Ketika Chelsea Islan Dengarkan Curhat Menteri Susi soal Dandan

Kompas.com - 24/02/2018, 19:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Islan bisa menahan tawa saat mendengar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkap ketidaknyamanannya dengan make up.
 
Hal itu terjadi dalam acara bincang-bincang "Youth X Public Figure Vol.1: We Are The Change That We Seek" yang diselenggarakan di gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).
 
Kepada Chelsea dan kaum muda yang hadir di acara itu, Susi curhat tentang banyaknya waktu yang terbuang karena ia harus merias wajah sebelum hadir dalam sebuah acara.
 
"Saya kehilangan ekstra 30 menit (untuk make up). Karena kalau di laut saya tidak perlu dandan gitu lho. Karena harus dipanggil ke sini saya harus dandan setengah jam. Dalam seminggu harus hilang 5 jam just for make up," tutur Susi.
 
Penuturan Susi dengan gayanya yang khas itu langsung memancing tawa dan tepuk tangan setiap orang yang hadir, termasuk Chelsea Islan yang berada satu panggung dengan Susi.
 
"Tepuk tangan... tepuk tangan buat Bu Susi," kata pembawa acara Akbary Noor.
 
Beberapa saat kemudian layar lebar di panggung menunjukkan foto Susi dan Chelsea yang sama-sama mengenakan riasan wajah.
 
"Kalau yang ini berapa lama dandannya, Bu?" tanya Akbary.
 
"Kalau saya biasanya 30 menit sampai 40 menit sudah keluar rumah," jawab Susi.
 
"Tebak-tebakan, Bu. Kalau yang ini berapa jam (berdandan)," kata Akbary lagi sambil menunuk foto Chelsea Islan.
 
"Kalau yang ini enggak perlu dandan karena kulitnya masih bagus," ungkap Susi.
 
Mendengar itu, Chelsea pun tersipu.
 
Pada kesempatan yang sama Susi menceritakan betapa berbeda kehidupannya setelah menjadi menteri. Sebagai pejabat negara ia harus menghadiri acara-acara seremonial atau resmi.
 
"Belum lagi pidato, dengerin orang pidato, biasanya dari setengah jam pidato, lima menit itu yang terhormat, yang terhormat itu," kata Susi yang disambut dengan gelak tawa yang hadir.
 
Susi mengatakan ia adalah orang yang sangat efisien dengan waktu, apalagi karena dia seorang pengusaha.
 
"Saya dulu waktu kerja sendiri I'm the most... I'm very efficient with my time. Saya tidak suka to waste for nothing time," kata Susi.
 
"Jadi yang kayak gitu-gitu kehitung. Kalau ada seminar tiga saja itu you have 30 mintes gone just to hear terima kasih atau yang terhormat. Apalagi kalau yang datang 20 pejabatnya ya semua minta disebutkan atau perwakilannya," ucapnya.
 
Selain itu, Susi juga berbicara tentang sesi foto ketika sebuah acara berakhir.
 
"Foto juga. Sekarang setiap kali ada acara, 15 menit gone for pictures. Jadi kadang kalau saya agak cemberut diajak foto maklum ya," tutur Susi dengan tersenyum.
 

Acara "Youth X Public Figure Vol.1: We Are The Change That We Seek" melibatkan sosok inspirasional dari kalangan pejabat publik dan figur anak muda dengan mengangkat isu-isu terhangat.

Acara yang diselenggarakan oleh We The Youth itu bertujuan memotivasi generasi milenial untuk berani menembus batas dan menciptakan perubahan.


 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.