Legenda Bollywood Sridevi Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Kompas.com - 25/02/2018, 09:33 WIB

DUBAI, KOMPAS.com -- Kabar duka menyelimuti industri film Bollywood. Salah satu legendanya, Sridevi, meninggal dunia akibat serangan jantung di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (24/2/2018) malam waktu setempat.

Sridevi mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 54 tahun.

"Ya, memang benar bahwa Sridevi meninggal dunia," kata saudara ipar sang akttis, Sanjay Kapoor, membenarkan kabar tersebut kepada indianexpress.com.

"Saya baru saja mendarat, saya tadinya berada di Dubai dan sekarang saya terbang kembali ke Dubai. Itu terjadi kira-kira pukul 23.00-23.30. Saya belum tahu detailnya lagi," tambahnya.

Baca juga: Antonio Banderas Berhenti Merokok gara-gara Kena Serangan Jantung

Dikabarkan, ketika mengalami serangan jantung, Sridevi sedang bersama suaminya, Boney Kapoor, dan putrinya, Khushi. Mereka bersama seluruh keluarga besar Kapoor berada di Uni Emirat Arab untuk menghadiri upacara pernikahan aktor Mohit Marwah.

Lahir dengan nama lengkap Shree Amma Yanger Ayyapan, Sridevi melakukan debut Bollywood sebagai artis cilik dalam film Julie (1975). Peran dewasa pertamanya dimainkannya dalam film Tamil Moondru Mudichu (1976), ketika ia berusia 13 tahun.

Sridevi kemudian menjadi salah satu bintang film perempuan terdepan yang pernah dimiliki India. Pemerintah India bahkan memberi penghargaan Padma Shri, sebuah penghargaan sipil tertinggi keempat, kepasa Sridevi pada 2013.

Baca juga: Bollywood Tak Kreatif, Kata Bintang Slumdog Millionaire

Film-filmnya yang paling dikenal adalah Sadma, Chandni, Himmatwala, ChaalBaaz, India, Nagina, Mawali, Tohfa, dan Gumrah. Di tengah kariernya, Sridevi pernah berhenti berkarya selama 15 tahun.

Ia masuk lagi ke Bollywood pada 2012 dan film terakhirnya sebelum meninggal adalah MOM (2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.