Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demian Aditya: Kecelakaan Itu Tidak Membuat Kami Berhenti

Kompas.com - 27/02/2018, 20:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ilusionis Demian Aditya (37) mengatakan bahwa ia mengambil pelajaran berharga dari kecelakaan yang dialami oleh stunt in Edison Wardhana dalam aksi Death Drop Demian.

Hal itu dikatakan oleh Demian ketika ditemui bersama Edison dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018).

"Dengan kejadian kemarin yang saya ambil positifnya," kata Demian.

"Saya bener-bener pelajari banget itu adalah, bagaimana pun kami berdua make sure udah yakin aman, kalau Tuhan berkata lain kami enggak bisa apa-apa," lanjutnya.

Baca juga: Demian Aditya: Gambaran Kejadian itu Terbayang Terus

Demian Aditya mengatakan bahwa ia dan timnya akan lebih memperketat keamanan dalam aksinya. Ia juga menyebut bahwa kejadian itu tidak menghentikan mereka untuk beraksi.

"Apa pun yang terjadi, biar bisa ke depannya semuanya aman, triple check, kalau bisa lima kali cek, dan itu enggak akan membuat kami berhenti sih," ucapnya.

Baca juga: Edison Wardhana Mencoba Melawan Trauma

Edison Wardhana bercerita bahwa ketika masih dirawat di rumah sakit karena kecelakaan dalam Death Drop, ia sudah ingin kembali menjadi stunt in dalam aksi Death Drop.

"Jadi, hari ketiga dia jenguk saya ke ICCU, udah dilepas oksigennya. Saya lihat dia (Demian) dateng, saya cuma bilang gini, 'Kok jatuh ya? Penasaran banget. Boleh enggak sekali lagi'," tutur Echon bercerita.

Baca juga: Ucapan Edison Wardhana yang Menguatkan Demian Aditya

Demian Aditya menambahkan bahwa aksi Death Drop-nya sudah diakui dunia sebagai permaianan yang mereka ciptakan.

"Permainan yang kami ciptain ini bahkan diakui di dunia dan kami ngerasa penasaran dalam arti positif. Kami ingin menyelesaikan permainan yang kami ciptain," tambah Demian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com