Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Jennifer Lawrence Istirahat Main Film

Kompas.com - 02/03/2018, 16:15 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber FOXNews

KOMPAS.com - Aktris peraih Oscar Jennifer Lawrence berencana beristirahat dari dunia akting selama setahun. Dalam kurun waktu tersebut, Jennifer bakal fokus sebagai aktivis poltik.

Pemeran Mystique muda dalam film X-Men ini ini mengungkapkan rencana tersebut saat mempromosikan film terbarunya, Red Sparrow. Menurut dia, keterlibatannya sebagai seorang aktivis merupakan panggilan hati untuk memperbaiki demokrasi.  

Berdasarkan penyataan Jennifer, ia akan mulai menangguhkan keterlibatannya di dunia akting tahun depan. Lewat sebuah organisasi bernama Represent.Us, wanita berusia 27 tahun ini mencoba menyuarakan kesadaran berpolitik pada anak muda.

Baca juga : Red Sparrow, Metamorfosa Jennifer Lawrence dari Balerina Jadi Agen Berbahaya

Meski aksinya syarat dengan politik, pemeran Katniss Everdeen dalam film The Hunger Game ini menolak disebut sebagai bagian dari partai tertentu.

"Aku hanya menyuarakan tentang antikorupsi dan penyuapan, serta memperbaiki demokrasi kta (AS)," ujar Jennifer seperti dikutip dari Fox News Jumat (2/3/2018).

Jennifer sendiri memang tampak sebagai salah satu aktris yang terlibat dengan kegiatan politik. Ia tampak sering mengkritik kebijakan Presiden AS saat ini, Donald Trump.

Pada tahun 2015, ia bahkan pernah menulis pernyataan pada akun Twitter-nya jika Trump terpilih jadi Presiden maka ini akhir dari dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FOXNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com