Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manga One Piece Terbaru Ungkap Pemenang Pertarungan Luffy Vs Katakuri

Kompas.com - 05/03/2018, 20:10 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam terbitan terkini media mingguan Shonen Jump, penggemar One Piece disuguhkan cerita pamungkas pertarungan antara Monkey D Luffy melawan Charlotte Katakuri, salah satu komandan dari pasukan Big Mom yang ditakuti di lautan.

Mereka tampak saling adu jotos dalam pertarungan panjang yang mengungkap banyak hal, termasuk kekuatan yang tak terduga.

Luffy berurusan dengan Katakuri lantaran ia ingin menyelamatkan Sanji yang dipaksa menikah dengan salah satu anak Big Mom. Katakuri sendiri adalah putra kedua dalam keluarga Big Mom.

Pertarungan ini tidak hanya menyibak rahasia tentang mulut Katakuri yang selama ini tersembunyi di balik pakaiannya, tapi penggemar juga bisa melihat Luffy mengungkap bentuk Gear Fourth yang baru. Hal itu terungkap dalam manga One Piece chapter 896, "Whole Cake Island".

Pada chapter ini Luffy digambarkan seakan kalah setelah si bajak laut Topi Jerami itu terjatuh akibat terkena pukulan. Sementara Katakuri yang dijuluki sebagai Sweet Commander tetap berdiri tegak sebelum akhirnya dia ikut ambruk.

Baca juga : Eiichiro Oda Berencana Mengakhiri Kisah One Piece

Anak buahnya yang juga masih bagian dari keluarga Big Mom berspekulasi bahwa Katakuri telah dikalahkan.

Selama pertarungan tersebut, Luffy bisa dibilang kewalahan. Pasalnya, Katakuri adalah pemakan buah setan tipe logia bernama "mochi-mochi". Buah ini memberi Katakuri kemampuan mengubah bagian tubuhnya menjadi kue mochi. 

Tidak hanya itu, tokoh antagonis bertubuh tegap dan berkaki panjang ini menguasai dua haki, kekuatan khas dunia One Piece yang berasal dari ambisi. Yakni Kenbunshoku Haki untuk memprediksi masa depan dan Busoshoku Haki untuk mengeraskan bagian tubuh tertentu.

Meski akhir dari pertarungan ini sudah diketahui, ikatan antara Luffy dan Katakuri tampaknya masih akan terjalin. Sebab, Luffy mengatakan pada Katakuri bahwa Ia akan kembali untuk mengalahkan kumpulan bajak laut Big Mom. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com