Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibnu Jamil Jadikan Anaknya Kelinci Percobaan

Kompas.com - 07/03/2018, 20:55 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ibnu Jamil (35) mengaku menjadikan anak semata wayangnya sebagai "kelinci percobaan", untuk medalami sebuah karakter dalam film Kulari ke Pantai.

"Saya berterima kasih kepada anak saya yang sudah mau menjadi kelinci percobaan saya," kata Ibnu dalam wawancara di Kedai Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Ibnu memerankan karakter bernama Irfan, suami untuk Uci (Marsha Timothy) dan ayah Sam (Maisha Kanna).

Menurut Ibnu, tak ada kesulitan berarti yang dilaluinya selama mendalami karakter tersebut. Bagi Ibnu ini adalah pengalaman pertamanya berperan sebagai seorang ayah.

"Sebelumnya saya selalu menjadi superhero, ha-ha-ha. Senang sekali saya dapat peran ini, saya jadi bapak, punya anak, belajar banget," kata Ibnu.

[Baca juga : Ibnu Jamil Jadi Suami Marsha Timothy dalam Film Kulari ke Pantai ]

Ibnu mengaku senang bisa terlibat dalam film arahan sutradara Riri Riza tersebut. Apalagi, kata Ibnu, sudah jarang film-film produksi dalam negeri untuk anak-anak di jaringan bioskop Indonesia.

"Pesannya supaya Indonesia enggak cuma film-film dewasa, box office, horor terus, penginnya balance lah. Jadi, anak-anak juga punya tontonan yang jadi idola buat mereka. Kayak dulu ada Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi. Waktu kecil kita ditemani sama mereka-mereka itu," katanya.

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

Film yang akan mulai proses shooting pada 10 Maret 2018 itu, akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada Juni 2018 mendatang.

[Baca juga : Selain Menghitamkan Kulit, Ibnu Jamil Berusaha Pelajari Bahasa Rote]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com