Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benyamin Biang Kerok Direview Buruk, Produser Tak Menyesali

Kompas.com - 08/03/2018, 22:17 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Sejak penayagannya pada 1 Maret 2018 lalu, film Benyamin Biang Kerok meraih 390.966 penonton.

Sayangnya, review negatif justru bermunculam di media sosial. Melihat fenomena itu Produser Eksekutif Falcon Pictures, Frederica mengaku tak ingin ambil pusing.

"Ini negara demokratis, semua orang bebas berkomentar, film itu kan visinya sutradara, jadi kami sangat menghormati," kata Frederica dalam wawancara khusus dengan Kompas.com di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

"Maksudnya, ya netizen kan mereka berkomentar bebas banget ibaratnya. Mulai dari yang bagus sampai yang jelek. Ya mau ngomong apa, nemang gitu sekarang," imbuhnya.

[Baca juga : Reza Rahadian: Benyamin Biang Kerok Didedikasikan untuk Benyamin Sueb ]

Sementara untuk hasil perolehan penonton, Frederica mengakui bahwa Benyamin Biang Kerok belum berhasil memenuhi ekspektasi produser.

Meski demikian, pihaknya tak merasa menyesal. Pasalnya, Falcon Pictures sudah melakukan usaha yang maksimal untuk film yang diproduseri Hanung Bramantyo ini.

"Kalau bertanya ekspektasi, setiap produser memang selalu ingin mendapatkan jumlah penonton yang tinggi ya. Tapi kalau rezekinya segitu ya syukuri saja," paparnya.

"Dari sisi kami, setiap lahirkan film itu jangan pernah ada penyesalan. Apa yang kita lakukan untuk Benyamin itu, semua energi kita sudah kita curahkan untuk Benyamin," imbuhnya.

Frederica menyadari bahwa hasil tak selalu sesuai harapan, sekalipun telah melakukan usaha maksimal dalam produksei sebuah film.

"Itu yang pernah aku bilang, kita lakukan yang terbaik, masalah hasil, kita serahkan pada Tuhan. Kita bukan Dewa yang semua film yang kita produksi semua box office," lanjutnya.

"Ibaratnya bukan hanya dari segi promosi, tapi dari biaya juga semuanya sudah kami maksimalkan. Tapi, kalau hasilnya tidak mencapai ekspektasi yang kita iginkan berati ada kesalahan yang kita lakukan kan pada Benyamin. Itu yang harus kita evaluasi lagi," ujarnya lagi.

Apalagi, Falcon Pictures sudah pernah merasakan pahitnya mendapatkan jumlah penonton yang sedikit di masa-masa awal produksinya.

"Sebenarnya kalau melihat perjalanan Falcon, 10 film awal kita juga kita rugi kok. Artinya ya itu tadi, kita bukan Dewa yang semua film yang kita rilis itu bakalan hits, bakalan juta-jutaan penonton. Ya enggak itu peraturannya," ucap Frederica.

[Baca juga : Bantu Wujudkan Museum Benyamin Sueb, Ini yang Dilakukan Reza Rahadian]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com