Dion Wiyoko Tidak Pernah Berpikir Lebarkan Karier sebagai Sutradara

Kompas.com - 12/03/2018, 18:10 WIB
Dion Wiyoko hadir dalam jumpa pers Film Mini Dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018). KOMPAS.com/IRA GITADion Wiyoko hadir dalam jumpa pers Film Mini Dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah 10 tahun berkecimpung di dunia peran, aktor Dion Wiyoko mengaku tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang sutradara. Dion justru lebih tertarik dengan dunia fotografi.

Hal itu dikatakan Dion usai jumpa pers mini dokumenter Buka Mata, Buka Cerita di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

"Kalau video belum ke arah sana, memang di dunia akting sudah cukup lama tapi tidak pernah kepikiran mau jadi sutradara. Dan passion gue lebih ke fotografi sih, bukan ke videografi," kata Dion.

"Kalau video sih gue belum terlalu interest ke sana, gue lebih fokus ke foto, tapi foto yang gue tangkap selalu menceritakan sesuatu sih ya," sambungnya.

Baca juga : Kali Pertama ke Papua, Dion Wiyoko Temukan Keindahan di Kaimana

Dion sudah dua tahun terkahir ini menekuni dunia fotografi.

"Sebenarnya memang dua tahun terakhir ini lebih serius (tekuni dunia fotografi), sebelumnya iseng pakai handphone, belum kamera pro. Tapi dua tahun ini serius," ucap bintang film Winter In Tokyo itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski menggemari dunia fotografi, Dion mengaku tetap memprioritaskan profesinya sebagai aktor.

"Prioritas pasti dunia akting. Fotografi buat sambilan saja dan buat refreshing," ujar Dion.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X