Hannah Al Rasyid Pernah Jadi Atlet Pencak Silat - Kompas.com

Hannah Al Rasyid Pernah Jadi Atlet Pencak Silat

Kompas.com - 15/03/2018, 08:50 WIB
Artis peran Hannah Al Rasyid saat menghadiri jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards 2018 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Hannah Al Rasyid saat menghadiri jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards 2018 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com--Sebelum menekuni dunia seni peran, artis peran Hannah Al Rasyid rupanya adalah seorang atlet pencak silat. Meski kemampuan seni bela dirinya bermanfaat untuk kariernya, ia merasa masih harus banyak belajar.

"Saya dulu kan atlet pencak silat, sudah ada basic-nya. Cuma fight koreo berbeda sih. Walau ada basic-nya tapi tetap beda. Harus pikirkan keindahan gerakan, kamera ambilnya di mana," katanya saat menghadiri jumpa pers Indonesian Box Office Movie Awards 2018 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

"Jadi sangat kompleks, walaupun ada basic, tapi seperti belajar ke nol lagi," imbuhnya.

[Baca juga : Hannah Al Rashid Belajar dari Kecelakaan yang Dialami Cynthia Ramlan ]

Hannah pun mengaku senang, lantaran apa yang ia pelajari di pencak silat justru menjadi modal untuknya di dunia akting.

"Jadi karena punya basic, dari kecil sudah pencak silat dan film action membutuhkan yang sudah berpengalaman, ya Alhamdulillah," paparnya.

"Yang saya pikir enggak kepakai ternyata dibutuhin. Kayak Prisia (Nasution) juga kan. Ya passion saya di pencak silat sekarang di pakai di film. Jadi perpaduan yang pas," lanjut Hannah.

Pemain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 2 ini juga mengungkapkan, sejak kecirinya sudah sangat menyukai film laga beserta aktor-aktornya.

"Kalau dari kecil memang senang bangef film action. Sudah suka sama Jackie Chan, Bruce Lee, Jet Lee, suka banget sama mereka," paparnya.

[Baca juga : Hannah Al Rashid Bangga Film Indonesia Geser Film Hollywood]


Komentar
Close Ads X