Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick: Hari Ini Istri Saya Meninggal

Kompas.com - 19/03/2018, 12:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar simpang-siur mengenai status Wulan Mayasari, perempuan yang disebut-sebut istri kedua penyanyi religi Opick akhirnya terjawab.

Di samping pusara Wulan di TPU Semper, Jakarta Utara, Opick menyebut Wulan adalah istrinya.

Opick selama ini diketahui memiliki istri bernama Dian Rositaningrum.

Sebelum ia dan keluarga yang lain menaburkan bunga di makam Wulan, Opick mengucapkan sepatah kata tentang perempuan itu.

"Karena yang hari ini adalah istri saya yang meninggal, ini nasihat khusus buat perempuan yang laki-laki juga," ujar Opick usai mengumandangkan adzan di liang kubur Wulan, Senin (19/3/2018).

"Beruntung perempuan yang masih punya suami kemudian ketika dia meninggal suaminya ridha. Karena dalam hadis sahih disebutkan bahwa kalau suami ridha, maka dijamin dia masuk surga," sambungnya.

Pria bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu kemudian mengatakan bahwa ia ikhlas dunia akhirat istrinya itu berpulang ke Sang Pencipta.

Wulan mengembuskan napas terakhir pada Minggu (18/3/2018) pukul 21.00 WIB usai mengalami keguguran dua bulan lalu.

"Insya Allah, ridha dunia akhirat," ujar Opick, yang mengenakan baju koko dan peci putih sambil mengangkat kedua tangannya dan disambut dengan seruan "amin" oleh kerabat yang lain.

Baca juga: Opick Turun ke Liang Lahat pada Pemakaman Istri Keduanya, Wulan Mayasari

Sebelumnya, Opick berjongkok di dalam liang lahat Wulan lalu mengumandangkan adzan. Sekitar semenit kemudian, dengan baju dipenuhi lumpur, Opick dengan telaten mengatur papan-papan kayu untuk menutupi jenazah Wulan.

Baca juga: Jenazah Wulan Mayasari Disemayamkan di Pondok Pesantren Milik Opick

Setelah meletakkan papan, pelantun "Tombi Ati" itu lalu naik kembali untuk melantunkan ayat-ayat Al Quran di samping pusara Wulan.

Tanpa mengindahkan lumpur yang menodai pakaiannya, Opick berjongkok sambil membacakan doa untuk mendiang Wulan.

Baca juga: Perempuan yang Disebut sebagai Istri Kedua Opick Meninggal Dunia

Beberapa kerabat keluarga juga tampak bediri mengelilingi makam Wulan mengikuti lantunan ayat suci yang dipimpin seorang ustaz. Usai itu, Opick menaburkan kelopak-kelopak bunga di peristirahatan terakhir Wulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com