Film Kartini Diputar di Markas PBB

Kompas.com - 20/03/2018, 17:43 WIB
Hanung Bramantyo dalam wawancara usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGHanung Bramantyo dalam wawancara usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kartini diputar di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, AS, pada hari ini, Selasa (20/3/2018).

Sutradara film Kartini Hanung Bramantyo yang menghadiri pemutaran itu, mengabadikan momen bersejarah tersebut melalui Insta Story akun Instagram miliknya, @hanungbramantyo.

"Screening  film Kartini di PBB-New York," tulis Hanung sambil memperlihatkan sebuah cuplikan video penayangan film Kartini di sebuah ruangan di markas PBB.

Hanung tidak sendirian menghadiri pemutaran film yang dibintangi oleh artis peran Dian Sastrowardoyo tersebut. Ia ditemani oleh salah satu pemainnya, yakni artis peran Nova Eliza.

Baca juga : Film Kartini Akan Diputar di Markas PBB di New York

"Film Kartini hadir di @unitednations /PBB, New York malam ini. Ditoton oleh delegasi berbagai negara dalam rangkaian kegiatan #csw62. 'Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi. Teruslah bermimpi selama engkau dapat bermimpi'--RA Kartini," tulis Nova.

Film Kartini diputar di Markas PBB dalam rangka partisipasi Indonesia dalam pertemuan Commission on the Status of Women (CSW) ke-62 atas rekomendasi Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kesempatan ini film Kartini diputar untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana perjuangan perempuan Indonesia mendorong emansipasi dan pemberdayaan perempuan.

Selain Dian dan Nova, film yang diputar pada 19 April 2017 tersebut juga diperankan oleh Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita, Denny Sumargo, Reza Rahadian, Djenar Maesa Ayu, Christine Hakim, dan Dedy Sutomo.

Baca juga : Ayushita Jadi Kurir Film Kartini di Amerika Serikat



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.