Tampil di Korea Utara, Red Velvet Persembahkan Dua Lagu

Kompas.com - 27/03/2018, 07:33 WIB
Grup penyanyi wanita asal Korea Selatan, Red Velvet, akan menjadi bagian dari delegasi yang akan dikirim Seoul ke Korea Utara, 31 Maret mendatang. REUTERS.com/SCMPGrup penyanyi wanita asal Korea Selatan, Red Velvet, akan menjadi bagian dari delegasi yang akan dikirim Seoul ke Korea Utara, 31 Maret mendatang.

KOMPAS.com- Girlband Red Velvet akan menjadi salah satu penyanyi yang bakal tampil pada sebuah konser persahabatan yang digelar di Pyongyang, Korea Utara minggu depan.

Pada kesempatan tersebut, Red Velvet akan mempersembahkan lagu baru mereka yakni "Red Flavor" dan Bad Boys".

Girlband beranggotakan lima orang itu mengajukan sekitar lima lagu kepada panitia dari Korea Selatan. Ternyata "Red Flavor" dan "Bad Boys" yang dipilih.

Red Velvet menjadi satu-satunya perwakilan K-pop dalam delegasi kesenian Korea Selatan ke Korea Utara. Dengan kedua lagu itu Red Velvet diharapkan bisa menunjukkan status K-pop yang sudah mendunia.

Awalnya tiga lagu lain, yakni "Ice Cream Cake", "Russian Roullete", dan "Peek-A-Boo", dipertimbangkan. Namun pilihan jatuh kepada "Red Flavour" dan "Bad Boy" yang tergolong baru.

Dirilis Juli 2017, "Red Flavor" langsung melejit di belantika musik Korea Selatan. Lagu itu bercerita tentang musim panas dan cinta yang menggebu yang digambarkan dengan warna merah.

Sedangkan "Bad Boy" menjadi salah satu lagu Red Velvet yang berhasil menduduki peringkat teratas iTunes di 16 negara dunia pada Januari lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bad Boy" merupakan lagu tentang seorang perempuan yang terpikat seorang pria bertipe bad boy.

Selama berada di Pyongyang, Korea Utara, Red Velvet dan delegasi kesenian Korea Selatan akan menggelar dua kali pertunjukan.

Baca juga : Puma Gandeng Boyband K-Pop BTS Bikin Produk Kolaborasi

Red Velvet merupakan grup K-pop kelima yang tampil di Korea Utara. Sebelumnya grup idola Sechskies dan Fin.K.L terlibat dalam konser persahabatan tahun 1999.

Sedangkan tahun 2003, giliran Shinhwa dan Baby Vox yang mewakili Korea Selatan untuk tampil pada pembukaan Ryugyong Jong Ju Yong Gymnasium di Pyongyang.

Baca juga : EXO dan Red Velvet Meriahkan SM Town di Dubai pada 6 April

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.