Juri Indonesian Idol Jelaskan Alasan Tak Gunakan Hak Veto untuk Ayu

Kompas.com - 27/03/2018, 10:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah Ayu Putrisundari terhenti di babak Top 4 Indonesian Idol 2018, Selasa (27/3/2018). Ia mendapat suara paling sedikit dalam voting dan SMS.

Selain itu juri juga tidak menggunakan hak veto untuk menyelamatkan kontestan asal Yogyakarta itu dari eliminasi.

Ditemui di belakang panggung usai Spektakuler Show Top 4 Indonesian Idol 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa dini hari, juri Judika, Ari Lasso, dan Armand Maulana memberi penjelasan tentang hak veto tersebut.

"Ada alasan sendiri kami enggak pakai hak veto. Menurut aku di panggung ini harus ada klimaks. Ayu bagus, tapi ada catatan sedikit," ungkap Judika.

Menambah keterangan Judika, Ari Lasso menilai penampilan Ayu kurang klimaks. Dengan nada bercanda, Ari mengatakan bahwa beban terbesar justru dirasakan oleh Armand sebagai juri yang mengumumkan kesepakatan bahwa hak veto tidak digunakan.

"Belum memberikan sesuatu yang klimaks. Jadi tanggung jawab itu lebih besar sama orang yang mengumumkan. Minggu lalu gue rasakan itu," ujarnya.

Baca juga : Juri Tak Gunakan Hak Veto, Ayu Tersingkir dari Indonesian Idol

"Tadi itu keputusan berlima. Menurut gue dia (Ayu) bakal punya tempat tersendiri," tukas Armand.

Sementara itu juri Bunga Citra Lestari berpendapat jalan Ayu di industri musik Tanah Air sudah terbuka dengan keberhasilannya mencapai babak empat besar.

Baca juga : Juri Indonesian Idol 2018 Akhirnya Punya Hak Veto

"Ini sudah empat besar dan ini terbaik. Saya rasa Ayu akan berhasil di industri musik. Dia punya karakter, personality bagus," kata Bunga.

Pekan depan, babak Top 3 Indonesian Idol 2018 akan menampilkan tiga finalis, yakni Maria, Abdul, dan Joan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.