BTS Masuk Daftar 30 Pemuda Asia Paling Berpengaruh di Dunia

Kompas.com - 28/03/2018, 20:38 WIB
Para member BTS (dari kiri ke kanan) RM, Suga, Jungkook, V, Jin, Jimin, dan J-Hope, pada acara BTS 4th Muster bertajuk Happy Ever After yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Sabtu (13/1/2018). Twitter/bts_bighitPara member BTS (dari kiri ke kanan) RM, Suga, Jungkook, V, Jin, Jimin, dan J-Hope, pada acara BTS 4th Muster bertajuk Happy Ever After yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Sabtu (13/1/2018).

KOMPAS.com - Boyband Korea Selatan BTS masuk dalam daftar "30 Under 30 Asia", demikian kabar tersebut dirilis majalah Forbes untuk kategori Hiburan dan Olahraga pada 2018 ini.

Masuknya BTS dalam daftar ini menjadikannya sebagai salah satu dari 30 Pemuda Asia paling berpengaruh di dunia sesuai bidangnya.

Tidak hanya itu, boyband yang terdiri dari tujuh orang ini menjadi satu satunya artis K-Pop yang masuk dalam daftar.  

Dalam kategori ini, BTS bersanding dengan artis hip hop asal Indonesia, Rich Brian yang lebih dulu dikenal dengan nama panggung Rich Chigga.

Dalam sebuah artikel, Forbes memberikan sebuah pengantar berupa penjelasan mengapa mereka pantas masuk daftar "30 Under 30 Asia".

Baca juga : BTS Raih Penghargaan Bintang Musik Dunia Favorit di Kids Choice Awards

"Kalau diminta menyebut satu artis korea, sebagian besar orang Amerika kemungkinan besar akan menyebut BTS," tulisnya seperti dikutip dari All-Kpop Rabu (28/2/2018).

Dalam tulisan tersebut, mereka juga mengungkapkan bahwa boyband Korea itu mendapat perhatian dunia dalam beberapa tahun terakhir. Puncaknya, pada 2017 lalu BTS berhasil memasuki pasar musik Amerika Serikat yang sangat kompetitif.

Tidak sampai di situ. Forbes juga menyebutkan sejumlah prestasi yang berhasil diraih BTS tahun lalu.

"BTS menjadi artis K-Pop pertama yang tampil di penghargaan American Music Award pada November 2017. Mereka juga muncul dalam acara Ellen dan Jimmy Kimmel," tulisnya.

"BTS Menimbulkan histeria dan video-video yang menjadi viral di dunia maya dengan dukungan penggemar setia yang terus bertambah,"

Daftar "30 Under 30 Asia" dirilis setiap tahun oleh majalah Forbes. Tahun ini 300 nama di 10 kategori masuk dalam daftar sosok berusia di bawah 30 tahun dari Asia yang dianggap paling berpengaruh.

Nama-nama yang masuk diseleksi dari ribuan nomine yang dipilih oleh tim reporter Forbes dan sejumlah juri berkelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.