Shireen dan Zaskia Sungkar Dapat Kabar Duka Usai Hadiri Pergelaran Busana

Kompas.com - 01/04/2018, 18:17 WIB
Zaskia Sungkar menghadiri acara Indonesia Fashion Forward, di Atrium Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANZaskia Sungkar menghadiri acara Indonesia Fashion Forward, di Atrium Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak beradik Shireen dan Zaskia Sungkar tak kuasa menahan tangis ketika tahu kakak perempuan mereka, Jamilah Sungkar, meninggal dunia di Belanda, pada Sabtu (30/3/2018).

Mereka mendapat kabar duka itu usai sama-sama menghadiri sebuah pagelaran busana, Sabtu malam. Hal itu dingkapkan ibunda Shireen dan Zaskia, aktris senior Fenny Bauty.

"Mereka baru tahu, kan kemarin ada IFW (Indonesia Fashion Week), kan mereka sibuk di situ. Pas udah selesai, malamnya saya telepon, sedihlah, (mereka) nangis," kata Fenny saat dihubungi wartawan lewat sambungan telepon, Minggu (1/4/2018).

Sebagai informasi, Jamilah merupakan putri dari Mark Sungkar, ayah Shireen dan Zaskia, dari pernikahan sebelumnya. Jamila selama ini diketahii menetap di Amsterdam, Belanda.

Sebelum meninggal, Jamilah mengalami koma selama empat hari karena penyakit autoimun yang ia idap sejak setahun lalu.

Autoimun adalah penyakit yang membuat sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat atau melawan sel dan jaringan miliknya sendiri.

"Pas Januari kemarin, di sini (Indonesia) Zaskia yang rawat, dirawat di rumah Zaskia sebulan lalu. Ikut yoga juga biar bodinya bagus dan nafasnya enak. Bulan Februari dia pulang ke Belanda," kata Fenny.

Ketika adik bungsu Zaskia dan Shireen, Yusuf Averoes Sungkar, menikah akhir Maret lalu, menurut Fenny, Jamilah sebenarnya ingin hadir. Namun, tiba-tina kondisi kesehatannya menurut drastis.

"Tiketnya sudah dibeliin, tapi dia sakit lagi, ambruk lagi. Tapi kan namanya ajal, kondisinya jatuh lagi. Soalnya kalau autoimun kondisinya naik turun," ucap Fenny.

Ia mengatakan, Shireen dan Zaskia begitu bersedih atas kepergian kakak mereka.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X