Turun 8 Kg dalam Sebulan, Ini Kiat Diet Christian Sugiono

Kompas.com - 02/04/2018, 19:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kembali menjalani rutinitas shooting sebagai aktor, membuat Christian Sugiono harus mengurangi berat badannya. Pasalnya, pria yang karib disapa Tian ini menyadari, bahwa di depan kamera tubuhnya harus tampak proporsional.

"Karena olahraga juga. Dan kalau enggak shooting kan kita bebas ya, kalau shooting lagi, ya harus bagus di kamera," katanya saat ditemui dalam jumpa pers film Sabrina di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Proses penurunan berat badan tian terbilang cepat, Ayah dua anak ini pun berbagi tips diet yang dijalaninya.

"Caranya diet, makan sehat, olahraga dan shooting yang capek," ucapnya.

[Baca juga : Christian Sugiono dan Titi Kamal Berencana Menetap Sementara di Bali ]

Untuk makanan, Tian mengaku kini tak lagi mengonsumsi nasi dan juga makanan yang digoreng.

"Enggak sama sekali sudah hampir dua bulan. Nasi putih kita tahu itu enak, kenyang. Tapi kan nasi it's not really a healty food. Gue enggak makan martabak, gorengan segala macam," ungkapnya.

Selain menjaga asupan makanannya, Tian juga rutin melakukan olahraga demi mendapatkan bobot tubuh idealnya.

"Seminggu tiga kali, olahraganya setengah jam sampai satu jam sih, tergantung gue punya waktu. Olahraga enggak yang berat-berat ya. Paling body weight, sit up, push up, cardio, dan pakai aplikasi," jelasnya.

Berkat usahanya itu, suami artis peran Titi Kamal ini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak delapan kilogram dalam satu bulan.

"(Dalam waktu) satu bulan, berarti empat minggu ya. Gue sekarang beratnya 75 kg dari 82 atau 85 Kg. Gue sudah nyaman segini. Ini gue karena makan sehat aja sih," paparnya.

[Baca juga : Christian Sugiono Pensiun Memainkan Perasaan Wanita]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.