Akira Toriyama Ciptakan Karakter Saiyan Baru dalam Dragon Ball Legend

Kompas.com - 03/04/2018, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Karakter bangsa saiyan baru dalam permainan ponsel Dragon Ball Legend keluaran Bandai Namco akhirnya diketahui.

Hampir mirip seperti Goku, karakter tersebut memiki rambut jabrik berwarna hitam dengan kostum berwarna biru.


Berdasarkan informasi dari salah satu penggemar yang memainkan game tersebut, karakter saiyan baru dalam permainan Dragon Ball Legends diberi nama Shallot yang merupakan sejenis bawang merah.

Uniknya lagi, karakter Shallot yang ada di dalam permainan ini didesain sendiri oleh sang kreator Akira Toriyama.

Bagi para penggemar Dragon Ball, nama yang diberikan pada karakter baru ini merupakan hal yang lazim. Sebab, sudah jadi rahasia umum bila Toriyama suka memberi nama tokoh saiyan kreasinya dengan nama-nama sayuran.

Baca juga : Kisah Dragon Ball Super Bakal Lanjut ke Layar Lebar

Misalnya Goku yang memiliki nama saiyan Cacarot atau wortel, Vegeta yang punya arti vegatable, Nappa dan Cabba yang merupakan sejenis kubis, serta Bardock yang diambil dari sejenis tanaman umbi bernama burdock.

Berdasarkan informasi yang dikutip Kompas.com dari Comic Book (2/4/2018), karakter ini akan dimainkan sebagai avatar dalam permainan Dragon Ball Legend. Bandai menambahkan bahwa karakter ini berasal dari masa lalu yang jaraknya sangat jauh.

Meski diciptakan oleh Toriyama sendiri, ia tidak memberi komentar apakah Shallot akan dimunculkan dalam serial Dragon Ball selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.