Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Detektif Conan Terbit Lagi Pertengahan April

Kompas.com - 04/04/2018, 09:23 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kreator komik misteri "Detective Conan", Aoyama Gosho memutuskan untuk istirahat pada Desember lalu karena masalah kesehatan.

Namun baru-baru ini, Gosho dikabarkan bakal kembali menggarap komik populer itu di mingguan Shonen Jump edisi 20 yang dijadwal tayang 11 April mendatang.

Pengumuman ini diberitahukan oleh penerbit mingguan Shonen Jump, Shogakukan pada 1 April, bertepatan dengan April Mop.

Namun, pengumuman tersebut tampaknya bukan sekedar lelucon. Pasalnya, Aoyama Gosho memberikan bocoran cerita "Detective Conan" dengan mengirim sebuah gambar yang menampilkan pertarungan antara Toru Kamuro dan Shuichi Akai.

Gosho awalnya memutuskan untuk hiatus pada Oktober 2017 lantaran ingin mengumpulkan riset. Ia lalu kembali berkarya pada November 2017. Sayangnya, bulan berikutnya Gosho harus kembali istirahat lantaran masalah kesehatan.

Baca juga : Detective Conan: The Darkest Nightmare Cetak Rekor Box Office

Aoyama Gosho memulai serial "Detective Conan" pada 1994. Saat ini, komiknya sudah mencapai lebih dari 1.000 bab. Komik ini menjadi salah satu judul yang populer, terutama bagi mereka yang menyukai genre misteri.

"Detective Conan" sendiri bercerita tentang seorang detektif SMU bernama Shinichi Kudo yang diberi racun oleh komplotan yang dikenal dengan Organisasi Hitam.

Racun ini tidak membuatnya mati, namun ia harus terjebak di tubuh anak berusia tujuh tahun dengan pemikiran layaknya orang dewasa. Ia memakai nama Conan Edogawa sebagai identitas barunya.  

Ia pun hidup bersama seorang detektif swasta Kogoro Mouri dan anak perempuannya Ran sembari menyembunyikan identitas aslinya.

Sembari memecahkan kasus, Conan juga terus menyelidiki dan memecahkan misteri keberadaan Organisasi Hitam.

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com