T.O.P BIGBANG Dinyatakan Tidak Langgar Aturan soal Lagu "Flower Road"

Kompas.com - 06/04/2018, 20:31 WIB

KOMPAS.com - Badan administrasi kepegawaian militer Seoul menyatakan bahwa T.O.P, tidak melanggar aturan militer saat BIGBANG merilis singel berjudul "Flower Road" pada Maret lalu.

Sebelumnya diberitakan T.O.P diselidiki atas dugaan melanggar undang-undang yang melarang pegawai pemerintah mendapat penghasilan dari pekerjaan lain.

Penyelidikan itu dilakukan setelah BIGBANG merilis singel "Flower Road" sebagai salam perpisahan dari para member boyband yang menjalani wajib militer selama dua tahun.

Sebagai informasi, empat dari lima member BIGBANG sedang menjalani wajib militer, yakni T.O.P, G Dragon, Taeyang, dan Daesung. Seungri juga akan menjalaninya tahun ini.

Ketika lagu itu dirilis T.O.P sudah menjalani wajib militer selama beberapa bulan. Karena itu distrik Yongsan langsung meminta polisi menyelidiki dugaan bahwa T.O.P merekam lagu itu di masa wajib militer.

Sesaat setelah dugaan pelanggaran hukum militer oleh T.O.P mencuat, agensi BIGBANG YG Entertainment menjelaskan bahwa proses rekaman "Flower Road" sudah lama dilakukan.

Lagu ini direkam dua tahun lalu ketika BIGBANG mengerjakan album MADE mereka. Kala itu, T.O.P belum menjalani wajib militernya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.