Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdul dan Maria Saling Puji Jelang Grand Final Indonesian Idol

Kompas.com - 10/04/2018, 19:19 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir terpilih menjadi Grand Finalis Indonesian Idol 2018. Kedua kontestan ini harus bersaing untuk menjadi pemenang Indonesian Idol musim kesembilan ini.

Ditemui dalam jumpa pers yang digelar di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018), Maria dan Abdul justru saling puji.

Maria bahkan memuji sikap dewasa Abdul yang ia nilai mirip dengan ayahnya.

"Abdul sih sebagai ayah. Aku selalu manggil Bang Abdul itu ayah. Uniknya di Indonesian Idol ini ada yang usia paling kecil dan tua," kata Maria.

"Sifat bang Abdul kayak ayah aku. Aku sebenarnya anggap bang Abdul sebagai ayah, bukan berkompetisi lagi, seperti berkeluarga karena kenal dari audisi," imbuh Maria.

Baca juga : Maria dan Abdul Melaju ke Grand Final Indonesian Idol 2018

Sementara bagi Abdul, Maria tak ubahnya seperti ungkapan "kecil-kecil cabe rawit", di mana di usianya yang masih muda, kualitas vokal Maria tak diragukan lagi.

"Maria itu kecil-kecil cabe rawit. Ketemu di final itu sudah enggak kaget. Kami pernah segrup dulu, aku sudah lihat kualitasnya dari awal," jelas Abdul.

Bahkan sejak awal Abdul merasa Maria pantas menjadi grand finalis.

"Cuma aku enggak tahu di final sama siapa dia ini, eh ternyata sama aku. Maria orangnya yang pantas ada di Grand Final," kata Abdul.

Malam pertarungan Abdul dan Maria di Spektakuler Show Grand Final Indonesian Idol 2018 akan digelar selama dua pekan, yakni pada Senin (16/4/2018) dan Senin (23/4/2018) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Pekan pertama akan menjadi ajang pembuktian kualitas keduanya sebelum Result Show di pekan berikutnya, di mana pemenang Idol musim ini akan diumumkan.

Baca juga : Penjelasan Joan Indonesian Idol soal Suntik Steroid

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com