Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Sastrawan Dampingi Danarto di Detik-detik Terakhirnya

Kompas.com - 10/04/2018, 23:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah sastrawan dan seniman kenamaan Indonesia menemani mendiang sastrawan senior, Danarto (77), di detik-detik terakhir kepergiannya.

Danarto meninggal dunia di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018) pukul 20.45 WIB, setelah tertabrak sepeda motor di kawasan Ciputat siang harinya.

Mereka di antaranya Uki Bayu Sejati, Teguh Wijaya, Radhar Panca Dahana, Noorca Massardi, Chavchay Syaifullah, Heryus Saputro, Bambang Prihadi, dan Amien Kamil. Ada pula Nano Riantiarno, Ratna Riantiarno, Jajang C Noer, serta Putu Wijaya.

"Dari tadi ada Mas Radhar, Noorca, Mbak Ratna, Mas Nano, Mbak Jajang, Mas Putu Wijaya, sempet dateng," ujar kolega mendiang Danarto, aktris drama dari Teater Koma Sari Madjid, kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (10/4/2018) malam.

[Baca juga : Alami Kecelakaan, Sastrawan Senior Danarto Meninggal Dunia ]

Ia mengatakan, ketika mendapat kabar mendiang Danarto mengalami kecelakaan siang tadi, rekan-rekannnya sesama seniman dan sastrawan langsung mendatangi RS Fatmawati.

"Begitu kejadian, kami semua datang ke RS Fatmawati. Melihat kondisinya kami semua mencari keluarganya," kata Sari.

Tak berapa lama keponakan Danarto datang ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Fatmawati, tempat Danarto terbaring koma sebelum berpulang.

"Dia cuma ada keponakan di Semarang. Di sini ada tapi keponakan jauh. Keponakan benernya tuh di Semarang. Iya karena memang kan Mas Danarto enggak punya anak. Ini keponakannya aja," ujar Sari.

"Sekarang lagi berembuk apakah mau dibawa ke Sragen atau akan dimakamkam di sini," tambahnya.

[Baca juga : Sebelum Meninggal, Sastrawan Danarto Alami Pendarahan di Kepala ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com