Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Film El, Dimaz Andrean Jadi Overprotektif dan Posesif

Kompas.com - 12/04/2018, 07:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dimaz Andrean menjadi sosok yang overprotektif dan posesif terhadap Aurelie Moeremans. Namun, itu hanya terjadi dalam film berjudul El karya sutradara Findo Purwono.

Di film itu, Dimaz berperan sebagai Ando, kakak dari si tokoh utama bernama Dafychi, dimainkan oleh Aurelie.

"Tipikal karakternya overprotektif dan cenderung posesif sih karena bapaknya ada, cuma kerja di luar negeri. Sedangkan, ibunya meninggal karena kecelakaan," ujar Dimaz kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, belum lama ini.

Menurut Dimaz, karakternya itu merasa memiliki beban sebagai kepala keluarga sekaligus kakak pertama pada adik-adiknya menggantikan sang ayah yang jarang pulang.

Beban itu semakin berat karena Dafychi yang beranjak remaja memiliki kepribadian ganda.

"Ando ini karena dia adalah polisi, cenderung disiplin karena dia kepala keluarga menggantikan ayahnya. Takut adiknya kenapa-kenapa. Dafychi kan udah remaja, takut adiknya itu sakit hati, kecewa sama cowoknya. Sehingga jadi overprotektif," ujar Dimaz.

Sikap protektif Ando semakin menjadi-jadi ketika sahabatnya Mario Adipati Haling, diperankan oleh Achmad Megantara, terlibat cinta dengan Dafychi.

"Dia punya sahabat namanya Mario yang PDKT ke adiknya. Jadi konflik antara sahabat, kakak adik, antara Mario sama Dafychi sendiri," kata Dimaz.

Film El merupakan adaptasi dari novel laris karya Luluk HF berjudul sama. Bercerita tentang seorang gadis SMA berkepribadian ganda bernama Dafychi Guanni yang punya sifat pemberontak.

Suatu ketika, alter egonya bernama Dafyna yang lama hilang, tiba-tiba muncul kembali dalam diri Dafychi. Dafyna dengan pembawaan yang tenang dan hangat mengantarkan Dafychi bertemu dengan Mario, seorang pengusaha muda sukses yang otoriter dan berhati dingin.

Selain Dimaz dan Aurelie, film produksi MVP Pictures ini juga menghadirkan sederet aktris dan aktor kenamaan Lain, antara lain Meriam Belina, Dara Warganegara, Brigitta Cynthia, Manohara Odelia, dan Mudy Taylor. 

EL dijadwalkan tayang di bioskop pada 9 Mei 2018.

Baca juga : Dimaz Andrean Ambil Kesempatan Berlibur Sambil Shooting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com