Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kuasa Hukum Sebut Penyakit Jupiter Fortissimo Bukan Efek Narkoba

Kompas.com - 12/04/2018, 11:36 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, artis peran Jupiter Fortissimo terlihat kurus dan ada bintik-bintik merah pada tangan dan kakinya.

Sebagai informasi, Jupiter kini menjalani masa hukuman di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, karena perkara kepemilikan narkotika.

Menurut mantan kuasa hukumnya, Fransisca Indrasari, Jupiter hanya menderita penyakit kulit karena keadaan rutan yang kurang bersih.

Fransisca juga menampik kabar yang menyebut penyakit itu diderita pemain film Rumah Kentang itu karena efek dari narkoba yang pernah dikonsumsi Jupiter.

"Setahu saya sih enggak (karena efek narkoba). Cuma memang mungkin daya tahan tubuhnya saja yang sedang turun ya. Karena kondisi yang seperti itu," kata Fransisca saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/4/2018).

Terkait badan Jupiter yang kurus, Fransisca menyebut bahwa hal itu terjadi karena pola makan Jupiter yang tidak teratur.

"Memang kurus, drop. Karena memang dia tidak bisa makan yang teratur di sana ya. Makanannya kan namanya dijatah di tahanan ya. Dia sempat bilang pengin makan enak. Cuma kan tidak bisa ya kecuali kita bawakan pas besuk," ujarnya.

Baca juga : Jupiter Fortissimo Derita Penyakit Kulit, Bukan yang Lain!

Jupiter juga pernah mengeluhkan kondisi lapasnya yang tidak nyaman, ia tetap berusaha menyesuaikan diri.

"Memang dulu waktu awal-awal sih dia sempat komplain. Dia enggak bisa terima seperti ini kondisinya. Cuma kan memang harus ada penyesuaian ya," ungkap Fransisca.

Baca juga : Beredar Foto Kondisi Menyedihkan Jupiter Fortissimo di Rutan

Sebelumnya Jupiter Fortissimo divonis 2,5 tahun penjara oleh majelis hakim pada November 2016 lalu. Vonis ini dijatuhkan padanya setelah ia ditangkap dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 0,54 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com