Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupiter Fortissimo Derita Penyakit Kulit, Bukan yang Lain!

Kompas.com - 12/04/2018, 11:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah lihat foto terbaru pemain sinetron Jupiter Fortissimo yang sedang beredar di media sosial? Terpidana kasus narkoba terlihat dalam kondisi yang tidak fit.

Warganet banyak yang mengomentari kondisi Jupiter ini. Ada yang menduga dia menderita HIV, ada juga yang menyebut penyakitnya karena kondisi penjara yang tidak bersih.

Kuasa hukum yang pernah mendampingi Jupiter, Fransisca Indrasari, membenarkan mantan kliennya itu memang sedang sakit di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.

Sesuai dengan yang terlihat dalam foto yang beredar, Fransisca membenarkan kondisi Jupiter yang kurus. Dan dia nenegaskan bahwa bintang "Terowongan Casablanca" itu menderita penyakit kulit.

"Saya lupa sih, cuman sempat ada di WA sakitnya apa. Cuman kalau saya enggak salah sakitnya itu terkait kulit. Ya karena kan dia biasanya hidupnya higienis, bersih," kata Fransisca kepada Kompas.com, Kamis (12/4/2018).

Baca juga : Jupiter Fortissimo Dipindah ke Panti Rehabilitasi Lido

Menurut Fransisca, berdasarkan informasi dari keluarga Jupiter, mantan kekasih Sheila Marcia itu pernah mengeluhkan ingin berobat keluar lembaga permasyarakatan, namun tidak mendapat izin.

Jupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Jupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).
"Dia sempat cerita memang ada yang dia minta untuk berobat keluar tapi kan kalau berobat keluar itu dia enggak bisa, memang harus dari dokter lapasnya dulu bagaimana, nanti baru keluar. Nanti baru direkomendasi untuk berobat keluar," ujar Fransisca.

Baca juga : Jupiter Fortissimo Gunakan Sabu sejak 1 Tahun Terakhir

Fransisca menyebut Jupiter sudah beberapa bulan menderita penyakit kulit itu.

"Kurang lebih tiga bulan, enggak sampai enam bulan sih. Mungkin sekitar tiga atau empat bulanan-lah," ujarnya.

Baca juga : Beredar Foto Kondisi Menyedihkan Jupiter Fortissimo di Rutan

Jupiter Fortissimo divonis 2,5 tahun penjara oleh majelis hakim pada November 2016. Vonis ini dijatuhkan padanya setelah ia ditangkap Polsek Tamansari atas kepemilikan narkoba jenis sabu dengan berat 0,54 gram.

Baca juga : Jupiter Fortissimo Banyak Bengong dan Tidur di Sel Tahanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com