Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mariah Carey Bakal Gelar Konser di Candi Borobudur November 2018

Kompas.com - 12/04/2018, 21:52 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Diva internasional, Mariah Carey, dipastikan akan menggelar konser di Taman Lumbini, komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, 6 November 2018.

Konser bertajuk "Borobudur Symphony 2018" itu menjadi persembahan pertama PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, yang memadukan kemegahan mahakarya Candi Borobudur dengan musisi internasional.

"Candi Borobudur adalah mahakarya luar biasa nenek moyang kita. Sebagai generasi muda, sepantasnya kita menampilkan karya yang berkualitas pula. Konser Mariah Carey ini diharapkan akan menggaungkan candi Borobudur ke dunia," jelas Edy Setijono, Direktur Utama PT. TWCB, dalam jumpa pers di Borobudur, Kamis (12/4/2018).

[Baca juga : Mariah Carey Akan Gelar Konser di Candi Borobudur ]

Edy berujar, Mariah Carey dipilih karena merupakan diva yang sudah tidak diragukan lagi kualitas suara dan musiknya di kancah musik internasional.

Penyanyi yang akrab dipanggil Mimi itu adalah peraih 5 Grammy Award, 18 World Music Awards, 11 American Music Awards dan 14 Billboard Award.

"Dia akan tampil di hadapan penonton dengan latar belakang keindahan candi Borobudur," ujarnya.

Anas Syahrul Alimi, Event Consultant Rajawali Communication, memaparkan Mariah Carey akan tampil langsung dengan format big band yang didatangkan langsung oleh tim Mariah Carey. Konser digelar di zona II, Taman Lumbini, komplek Candi Borobudur.

[Baca juga : Tangani Mariah Carey hingga Gal Gadot, Yungyung Ingin RI Dikenal ]

"Konsepnya Big Band, Mariah Carey bawa sendiri bandnya dari Amerika, jumlahnya sekitar 20-an orang. Tidak ada opening act juga, jadi dia bener-bener tampil khusus, sekitar 2-2,5 jam untuk penonton," sebutnya.

Konser ini menjadi istimewa karena pelantun "Hero" itu hanya akan tampil di Candi Borobudur, Indonesia dan Manila, Filipina, dalam rangkaian tournya di Asia, November 2018 mendatang.

Menurut Anas, keindahan candi peninggalan wangsa Syailendra itu menjadi daya tarik tersendiri bagi Mariah Carey sehingga bersedia datang dan tampil di konser Borobudur Symphony 2018.

"Ya, dia memang bersedia karena (lokasi konser) di Candi Borobudur. Tentu menjadi kebanggaan kita," katanya.

[Baca juga : Mariah Carey Ungkapkan Perjuangannya Melawan Bipolar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com