Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser di Candi Borobudur, Mariah Carey Bersedia Sesuaikan Busana

Kompas.com - 12/04/2018, 23:50 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Diva pop dunia, Mariah Carey, akan tampil mengenakan pakaian sopan dan tertutup saat konser di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, 6 November 2018 mendatang.

Hal ini mengingat lokasi konser adalah candi yang notabene tempat ibadah umat Buddha, selain juga objek wisata budaya.

"Kalau soal kostum mereka (tim Mariah Carey) bersedia menyesuaikan keinginan kita, bahwa dia harus santun, sopan, enggak vulgar. Mereka bisa memahami itu," kata Anas Syahrul Alimi, Event Consultant Rajawali Indonesia Communication, dalam jumpa pers di pelataran Candi Borobudur, Kamis (12/4/2018) sore.

Tidak hanya itu, kata Anas, peraih 5 Grammy Awards itu juga rencananya akan mengenakan pakaian khas Indonesia bernuansa batik. Anas akan berkolaborasi dengan perancang Indonesia untuk menyediakan kostum tersebut.

[Baca juga : Mariah Carey Bakal Gelar Konser di Candi Borobudur November 2018 ]

"Kami sudah sarankan agar Mariah Carey pakai pakaian tradisional, ada unsur batiknya. Tapi sejauh ini, masih kami diskusikan dengan mereka," imbuh Anas.

Anas mengaku tidak ada permintaan khusus dari tim Mariah Carey saat akan tampil di pelataran candi warisan nenek moyang Indonesia itu. Baik itu terkait makanan, penginapan, panggung dan tetek-bengek lainnya.

"Semakin legend seseorang itu semakin 'semeleh'. Selama ini legenda dunia yang pernah kita bawa ke Indonesia selalu enggak macam-macam, enggak neko-neko, aman-aman saja, termasuk Mariah Carey komunikasi kita lancar," ungkap Anas.

Diva yang populer dipanggil Mimi itu akan tampil solo selama 2 - 2,5 jam, tanpa ada penampil pembuka.

Lagu-lagu hits miliknya dipastikan akan dinyanyikan dalam konser tersebut, seperti "Hero", "When You Believe", "Against All Odds", dan sebagainya.

Mariah Carey juga akan membawa serta para penari latarnya dan puluhan personil band pengiring langsung dari Amerika.

Anas berujar, konser bertajuk "Borobudur Symphony 2018 Mariah Carey Live In Concert" itu akan menjadi pertunjukan yang istimewa, karena sang Diva akan tampil diatas panggung megah dengan latar Candi Borobudur.

"Konsep panggung sesuai dengan permintaan mereka, akan sangat megah, sound system dan lighting berkualitas. Background panggung full Candi Borobudur yang akan ditembak dengan lampu berteknologi tinggi," urai Anas.

[Baca juga : Mariah Carey Bakal Gelar Konser di Candi Borobudur November 2018 ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com