Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gong Li dan Jet Li Akan Bintangi Film Mulan

Kompas.com - 13/04/2018, 11:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film live-action Mulan akan kedatangan dua bintang besar dari China. Mereka adalah aktris Gong Li dan aktor laga Jet Li.

Jet Li disebut-sebut sedang dalam pembicaraan terakhir untuk memainkan karakter kaisar China, orang yang memerintahkan setiap keluarga mengirimkan satu laki-laki sebagai perwakilan untuk menjalani wajib militer.

Kebijakan itulah yang kemudian mengusik sang tokoh utama Hua Mulan, diperankan oleh aktris Liu Yifei. Mulan kemudian menyamar sebagai pria untuk menyelamatkan ayahnya yang sudah tua dari kewajiban medan peran.

Aktor asal China Jet Li menjadi pembicara dalam acara Iave World Volunteer Conference ke-21 yang diadakan di Resorts World Sentosa, Singapura, pada 25 Januari 2011. AFP PHOTO / SIMIN WANG Aktor asal China Jet Li menjadi pembicara dalam acara Iave World Volunteer Conference ke-21 yang diadakan di Resorts World Sentosa, Singapura, pada 25 Januari 2011.

Jet Li yang lahir di Beijing adalah salah satu bintang crossover terbesar dan paling bertahan di China. Setelah sang jagoan bela diri itu menjadi superstar di Asia, ia membuat debutnya di Hollywood lewat Lethal Weapon 4 pada 1998.

Ia kemudian membintangi Romeo Must Die di mana ia beradu akting dengan mendiang aktris Aaliyah pada 2000. Jet Li juga dikenal melalui film Hero karya Zhang Yimou dan serial The Warlordsand the Expendables.

Sementara itu, Gong Li dikonfirmasi akan memerankan tokoh penjahat dalam live-action Mulan. Karakternya adalah seorang penyihir yang kuat.

Gong Li juga bukan nama baru di industri film dunia. Ia telah lama dianggap sebagai salah satu aktris dengan kecantikan terhebat di China. Gong Li mendapatkan dua penghargaan aktris terbaik di Venesia berkat aktingnya dalam The Story of Qiu Ju.

Baca juga : Disney Pilih Aktris Liu Yifei Jadi Bintang Utama Film Live-action Mulan

Dia juga mendapat pengakuan internasional karena membintangi Farewell My Concubine karya Chen Kaige. Gong Li juga bermain dalam film Memoirs of a Geisha, Miami Vice, dan Hannibal Rising.

Film live action Mulan akan disutradarai oleh Niki Caro. Layar lebar yang juga menghadirkan aktor Donnie Yen sebagai mentor Mulan, Komandan Tung, itu segera memulai shooting di China dan Selandia Baru pada Agustus 2018.

Live-action Mulan dijadwalkan rilis pada 27 Maret 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com