Disney Pilih Aktris Liu Yifei Jadi Bintang Utama Film Live-action Mulan - Kompas.com

Disney Pilih Aktris Liu Yifei Jadi Bintang Utama Film Live-action Mulan

Kompas.com - 30/11/2017, 16:29 WIB
Aktris asal China, liu Yifei terpilih sebagai pemeran karakter Hua Mulan dalam film live-action Mulan.KOMPAS.com Aktris asal China, liu Yifei terpilih sebagai pemeran karakter Hua Mulan dalam film live-action Mulan.

KOMPAS.com -- Disney Picture akhirnya mengumumkan pemeran karakter Hua Mulan dalam film live-action Mulan, adaptasi animasi berjudul sama produksi 1998.

Aktris Liu Yifei terpilih untuk memerankan tokoh pahlawan wanita dari China itu.

"Liu Yifei has been cast as #Mulan in the upcoming live-action film," tulis akun Instagram resmi Disney, @disney, seperti yang dikutip oleh kompas.com, Kamis (30/11/2017).

Liu dikenal sebagai aktris, model dan penyanyi di China, yang juga sudah tak asing dengan dunia martial arts. Sebab, ia pernah bermain dalam film Forbidden Kingdom bersama Jackie Chan dan Jet Li.

[Baca juga : Kata Disney soal Live-action Mulan ]

Perempuan yang tumbuh besar di New York, AS, itu berhasil mengalahkan 1.000 kandidat lain untuk peran Mulan.

Liu yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu dipilih setelah seleksi peran besar-besaran untuk menemukan seorang aktris yang benar-benar bisa menggambarkan karakter seorang Mulan.

Film Mulan bercerita tentang legenda pejuang wanita bernama Hua Mulan yang menyamar sebagai pria untuk membebaskan ayahnya yang lemah dari wajib militer.

Live-action Mulan akan disutradarai oleh Niki Caro dan diperkirakan baru akan dirilis pada 2019 mendatang.

[Baca juga : Disney Umumkan Star Wars Akan Punya Trilogi Baru ]


EditorBestari Kumala Dewi
SumberBBC

Close Ads X