Bawakan Fix You, Abdul Bikin BCL Menitikkan Air Mata - Kompas.com

Bawakan Fix You, Abdul Bikin BCL Menitikkan Air Mata

Kompas.com - 16/04/2018, 22:21 WIB
Abdul menyanyikan lagu Fix You milik Coldplay di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Abdul menyanyikan lagu Fix You milik Coldplay di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil sebagai penampil pembuka malam Grand Final Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul berhasil mendapat pujian dari para juri.

Abdul yang membawakan lagu "Fix You" milik Coldplay itu mendapatkan standing ovation dari tiga juri, yakni Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, dan Armand Maulana.

Menurut Ari Lasso, penampilan Abdul sangat menggetarkan.

"Ini sebuah ekperimen luar biasa, ditaruh di depan, kamu sukses membuat lagu ini jadi luar biasa. Bukan sebuah penampilan wow, tapi penampilan ini lebih di atas itu, menggetarkan," kata Ari Lasso di panggung Grand Final Indonesian Idol 2018 yang dihelat di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).

"Musik dan lagu itu benar-benar soul. Kamu menggetarkan pembukaan grand final malam ini," imbuhnya.

Bagi Armand Maulana, penampilan Abdul mampu membuatnya merinding.

Baca juga : Eksperimen Ahmad Abdul Dihadiahi 3 Standing Ovation Juri Indonesian Idol

"Pembukaan yang bagus. Tadi saya dua kali merinding. Yang satu kamu bikin song tiga terus yang mau terkahir, itu buat saya merinding," ungkap Armand Maulana.

Penampilan itupun membuat para juri bangga.

"Menjadi idola itu banyak banget kriterianya, teknik vokal, attitude, dan mash banyak lagi. Malam ini terus terang saya, BCL, Maia Judika, Ari bangga banget," imbuh vokalis Gigi itu.

Bunga Citra Lestari bahkan dibuat menangis lantaran mendengar nyanyian Abdul.

"Sebagai juri yang mengutamakan rasa, saya rasa itu performa kuat kamu dalam rasa. 'Fix You' adalah salah satu lagu kesukaan aku. Jika kamu membawakan kurang bagus, aku kecewa banget. Terimakash Abdul, kamu bagus banget," paparnya.

Dalam babak Grand Final Indonesian Idol 2018 malam ini, kedua kontestan yakni Maria dan Abdul diminta membawakan lagu dengan tempo rendah dalam "Battle of Ballad Song".

Setelah ini masih ada lagi tantangan yang harus dihadapi kedua Grand Finalis.



Close Ads X