Di Babak "Battle of Romantic Song", Maria Lebih Banyak Raih Pujian Ketimbang Abdul - Kompas.com

Di Babak "Battle of Romantic Song", Maria Lebih Banyak Raih Pujian Ketimbang Abdul

Kompas.com - 17/04/2018, 00:12 WIB
Maria Simorangkir menyanyikan My Heart Will Go On dari penyanyi dunia Celine Dion di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Maria Simorangkir menyanyikan My Heart Will Go On dari penyanyi dunia Celine Dion di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Babak "Battle of Romantic Song" menantang dua Grand Finalis Indonesian Idol 2018, yakni Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul, untuk membawakan lagu-lagu milik artis musik Yovie Widianto.

Abdul membawakan lagu "Peri Cintaku" yang dipopulerkan Marcel Siahaan yang di-mashup dengan lagu "Suratku" dari Hedi Yunus.

Sedangkan Maria membawakan lagu "Bukan Untukku" yang dipopulerkan oleh Rio Febrian yang di-mashup lagu "Mantan Terindah", yang hits dari Kahitna.

Penampilan Maria banyak mendapatkan pujian dari juri.

"Tadi berdua kalian hebat sekali. Saya mau kasih pujian buat maria, itu penampilan luar biasa kamu enggak terlalu teriak-teriak. Tapi kamu dapat banget, enggak ada pitch yang missed. Tadi suara halus kamu keluar. Kamu luar biasa, tadi Abdul juga keren. Saya bingung hari ini," ujar juri Indonesian Idol Judika Nalon Abadi Sihotang di panggung Grang Final Indonesian Idol 2018 yamg digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).

Baca juga : Maria Simorangkir Mulus, Ahmad Abdul Justru Gugup Hadapi Yovie Widianto

Sedangkam menurut Bunga Citra Lestari, penampilan Ahmad Abdul dinilai agak tegang di awal lagu meski akhirnya kontestan asal Denpasar, Bali itu baru bisa mengeluarkan kemampuannya yang sesungguhnya di pertengahan aksi panggungnya.

Sedangkan untuk Maria, Bunga menilai bahwa penampilannya membawakan lagu romantis sangatlah indah.

"So congrats for booth of you," tutup Bunga dalan komentarnya.

Bagi Armand Maulana, suara Maria tetap bertenaga. Bahkan penampilannya mengingatkan Armand kepada penyanyi senior Rita Effendi.

"Dan Maria power-nya luar biasa, kalau gue jadi kayak Rita Effendi. Dan she's nail it! Dan gue akuin Maria, emang lo hebat sih," puji Armand. Ari juga memuji penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior musim pertama itu.

"Intinya gini Maria ya, kamu memang salah satu peserta yang bisa melahap semua jenis lagu. Bukan rock ya, pop. Semua lagu Mas Yovie, manis, romantis dan harus dibawakan dengan tepat," puji Ari.

"Enggak mudah dapatkan talent yang hebat, Maria, Abdul saya bangga dapat kalian," tutup Armand.

Baca juga : Bawakan Fix You, Abdul Bikin BCL Menitikkan Air Mata


Komentar
Close Ads X