Yovie Widianto Ciptakan Sebuah Lagu di Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018

Kompas.com - 17/04/2018, 00:39 WIB

 
JAKARTA, KOMPAS.com - Usai berkolaborasi dengan Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul di babak Grand Final Indonesian Idol 2018, musisi Yovie Widianto mendapat tantangan dari pembawa acara Daniel Mananta untuk menciptakan sebuah lagu secara spontan.

Tantangan itu berawal dari pertanyaan Daniel kepada Yovie tentang berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk mencipta lagu.

"Antara 15 hingga 30 menit," kata Yovie dalam Grand Final Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018).

Ia menambahkan, jika lebih lama dari itu, maka lagu akan terasa mengada-ada. Namun menurut Yovie, proses penciptaan lagu tidak berhenti di situ. Selalu ada perbaikan di sana-sini setelah lagu itu jadi.

Dari situlah, Daniel kemudian melontarkan tantangan. Ia meminta Yovie mencipta lagu dengan kata-kata yang disodorkan oleh juri Indonesian Idol serta kubu pendukung Maria dan kubu fans Abdul.

Baca juga : Maria Simorangkir Mulus, Ahmad Abdul Justru Gugup Hadapi Yovie Widianto

"Idola," kata juri Maia Estianty menyodorkan kata.

Sementara itu, kubu pendukung Maria memberi kata "keren", sebuah kata yang menggambarkan penampilan Maria dan Abdul di panggung Grand Final Indonesian Idol 2018.

Kepada kubu penggemar Abdul, Daniel meminta mereka memilih nada untuk disodorkan kepada Yovie. Satu orang penggemar Abdul memilih nada fa-so-la.

Tidak mau kalah, Daniel juga memilih kata untuk dijadikan lagu oleh Yovie.

"Kudanil," ujar Daniel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.