Masa Kecil di Australia Bikin Ahmad Abdul Sulit Nyanyikan Lagu Indonesia - Kompas.com

Masa Kecil di Australia Bikin Ahmad Abdul Sulit Nyanyikan Lagu Indonesia

Kompas.com - 17/04/2018, 09:21 WIB
Abdul menyanyikan lagu Fix You milik Coldplay di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018). Maria dan Abdul berhasil mencapai babak grand final Indonesian Idol 2018.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Abdul menyanyikan lagu Fix You milik Coldplay di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018). Maria dan Abdul berhasil mencapai babak grand final Indonesian Idol 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada penampilannya di babak Grand Final Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul mendapatkan kritik dari juri.

Kritik itu soal pelafalan bahasa Indonesia Abdul yang dinilai kurang. Menurut Maia, Abdul perlu memperbaiki artikulasinya.

"Namanya Indonesian Idol, ya perdalam penguasaan lagu-lagu Indonesia itu penting, artikulasi," ujar Maia dalam sesi wawancara di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Meski setuju dengan kritikan Maia, Bunga Citra Lestari mengatakan bahwa masa kecil Abdul yang tak ia lewatkan di Indonesia menjadi alasan finalis asal Denpasar, Bali, itu kurang baik dalam pelafalan bahasa Indonesia.

[Baca juga: Perjuangan Ahmad Abdul hingga Babak Grand Final Indonesian Idol 2018]

"Artikulasi saja sebenarnya. Mungkin terbiasa ngomong bahasa Inggris dan aku dengar Abdul kecilnya juga di luar," kata Bunga.

"Abdul tinggalnya di Australia dulu waktu kecil. Jadi belajar lafalnya memang sudah campur-campur gitu, " imbuhnya.

Pada beberapa spektakuler show, penampilan Abdul saat membawakan lagu berbahasa Indonesia kerap menuai kritik dari para juri.

Menut juri, saat Abdul menyanyikan lagu berbahasa Indonesia hasilnya tak sebagus penampilannya saat membawakan lagu berbahasa Inggris.

[Baca juga: Eksperimen Ahmad Abdul Dihadiahi 3 Standing Ovation Juri Indonesian Idol]



Close Ads X