Maria Menangis Saat Bawakan Lagu Kemenangan di Indonesian Idol - Kompas.com

Maria Menangis Saat Bawakan Lagu Kemenangan di Indonesian Idol

Kompas.com - 17/04/2018, 13:28 WIB
Grand finalis Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir saat diabadikan di belakang panggung di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Grand finalis Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir saat diabadikan di belakang panggung di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada malam Grand Final Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul membawakan lagu kemenangan yang sama dengan versi masing-masing.

Lagu berjudul "Yang Terbaik" itu merupakan karya Abdul (The Coffee Theory) dan Riza.

Ditemui di belakang panggung di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018) dini hari, Abdul mengatakan saat menyanyikan lagu itu ia bisa meluapkan semua perjuangannya di Indonesian Idol 2018.

"Itu kayaknya the best moment malam ini, menyanyikan lagu kemenangan di mana aku pribadi bisa ngeluapin semua perjuangan aku di Indonesian Idol dan seenggaknya bisa bilang terima kasih. Ini adalah persembahan aku buat semua yang dukung Abdul dan Maria. Maria pun kayaknya sama," tutur Abdul.

Sementara itu, Maria mengaku tak bisa menahan air mata menyanyikan lagu itu pada geladi resik. Kontestan berusia 16 tahun ini mengaku bangga.

"Aku tuh pas nyanyin lagu tadi itu tuh nangis. Tanpa sadar tuh air mata tuh dah di sini. Jadi bangga banget dalam diri aku," paparnya.

Kini setelah tampil di grand final pertama, Abdul mengaku lega dan menyerahkan semua keputusan kepada masyarakat Indonesia untuk menentukan siapa idolanya.

Baca juga: Abdul Bingung Tanggapi Kritik Maia Saat Grand Final Indonesian Idol

"Kami sudah ngejalanin tugas, aku rasa dengan baik ya sampai di grand final ini dan sudah melewati malam ini sekarang tinggal tunggu hasilnya saja," tukas Abdul.

Lagu kemenangan berjudul "Yang Terbaik" secara bergantian dibawakan oleh Maria dan Abdul. Untuk Maria, aransemen lagu dibuat lebih ballad dan grande. Aransemen ini seakan menyatu dengan suara Maria yang powerful.

Sementara versi Abdul dibuat lebih ringan dengan suara gitar yang mendominasi. Suara lembut dan falseto khas Abdul berhasil membuat lagu ini terasa ringan di telinga.


Close Ads X