Abdul Bingung Tanggapi Kritik Maia Saat Grand Final Indonesian Idol - Kompas.com

Abdul Bingung Tanggapi Kritik Maia Saat Grand Final Indonesian Idol

Kompas.com - 17/04/2018, 11:28 WIB
Ahmad Abdul tampil pada Indonesian Idol 2018 di Jakarta, Senin (2/4/2018). Kompetisi pencarian bakat Top tersebut telah menyisakan tiga peserta yaitu Maria Simorangkir, Joanita Veroni, dan Ahmad Abdul.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Ahmad Abdul tampil pada Indonesian Idol 2018 di Jakarta, Senin (2/4/2018). Kompetisi pencarian bakat Top tersebut telah menyisakan tiga peserta yaitu Maria Simorangkir, Joanita Veroni, dan Ahmad Abdul.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grand Finalias Indonesian Idol Ahmad Abdul mengaku bingung dengan kritik yang dilontarkan salah satu juri, Maia Estianty. Maia sebelumnya menyebut lafal dan artikulasi bahasa Indonesia Abdul saat menyanyikan lagu "Cobalah Mengerti" kurang jelas.

"Menanggapi itu, aku bingung ya. Sebenarnya kayaknya lahir di mana sih? Padahal kalau ngomong juga bahasa Indonesia. Padahal kalau nyanyi semua lagu aku nyaman," kata Abdul dalam jumpa pers.

Jumpa pers itu berlangsung di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Menurut Abdul, musik adalah tentang selera. Dia pun membanggakan ketika mendapat pujian dari Jevin Julian, DJ yang berkolaborasi dengannya. Menurut dia, Jevin puas dengan penampilannya.

Baca juga : Juri Sebut Abdul dan Maria Ideal sebagai Grand Finalis Indonesian Idol

"Jadi kalau menurut aku sama Jevin tadi, sebelumnya kita juga bilang aransemen lagu tadi yang aku bawain keren banget, enggak sabar buat nyanyiin. Yang jelas aku puas, Jevin puas," ujarnya.

Abdul menyanyikan lagu Fix You milik Coldplay di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018). Maria dan Abdul berhasil mencapai babak grand final Indonesian Idol 2018.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Abdul menyanyikan lagu Fix You milik Coldplay di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018). Maria dan Abdul berhasil mencapai babak grand final Indonesian Idol 2018.
Kini kontestan asal Denpasar, Bali, ini menyerahkan semua keputusan kepada para pemilih, yakni masyarakat Indonesia.

"Tinggal sekarang balikin lagi ke orang yang sayang sama aku dan benar-benar suka sama aku. Mungkin kalau artikulasi atau apa itu kembali ke selera sih kalau menurut aku," ujar Abdul.

Pada malam Grand Final Indonesian Idol 2018 Abdul tampil solo dengan membawakan lagu "Fix You" dari Coldplay dan lagu "Peri Cintaku" yang di-mashup dengan "Suratku" saat berkolaborasi dengan Yovie Widianto.

Baca juga : Yovie Widianto Ciptakan Sebuah Lagu di Panggung Grand Final Indonesian Idol 2018

Sedangkan bersama Jevin Julian, Abdul membawakan lagu "Cobalah Mengerti" yang merupakan hits dari grup band Peterpan namun diubah menjadi bernuansa EDM.

Abdul berkolaborasi dengan Yovie Widianto di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018). Maria dan Abdul berhasil mencapai babak grand final Indonesian Idol 2018.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Abdul berkolaborasi dengan Yovie Widianto di grand final Indonesian Idol 2018, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/4/2018). Maria dan Abdul berhasil mencapai babak grand final Indonesian Idol 2018.
Abdul juga membawakan lagu kemenangan versinya yang berjudul "Yang Terbaik" ciptaan Abdul and The Coffee Theory dan Riza. Penampilan Abdul dititup dengan berkolaborasi dengan rivalnya, Maria Simorangkir, yang membawakan lagu "Rise" milik Katy Perry.

Grand Final Indonesian Idol 2018 akan kembali digelar pada Senin (23/4/2018) mendatang. Selain akan kembali tampil kedua grand finalis juga akan mendengar pengumuman tentang siapa yang akan menjadi juara di Indonesian Idol musim kesembilan ini.

Baca juga : Eksperimen Ahmad Abdul Dihadiahi 3 Standing Ovation Juri Indonesian Idol


Komentar
Close Ads X