Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicky Tirta, Nikah dan Gugat Cerai Tanpa Diketahui Publik

Kompas.com - 19/04/2018, 11:04 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Biduk pernikahan Nicky Tirta (34) dengan istrinya, Liza Elly Purnamasari (27), terancam berakhir dalam perceraian.

Nicky menggugat runner-up pertama Puteri Indonesia 2011 itu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 15 Maret 2018 dengan nomor perkara 238/Pdt.G/2018 PN JKT.Sel.

Achmad Guntur dari bagian Humas PN Jaksel mengatakan, sidang perceraian keduanya sudah berlangsung dua kali. Pertama, pada 9 April 2018, dan kedua pada 16 April 2018.

Selama dua kali persidangan beragendakan mediasi, kata Guntur, keduanya belum pernah hadir sehingga akan digelar sidang ketiga yang berlangsung pada 7 Mei 2018.

Sebelum proses perceraian, pasangan ini terlihat cukup mesra, baik saat tampil di depan publik maupun di unggahan media sosial.

Baca juga: Jalani Proses Cerai, Nicky Tirta dan Istri Hapus Foto di Media Sosial

Pasangan ini menikah tanpa diketahui publik pada 8 November 2012. Hanya orang tertentu yang mengetahui pernikahan keduanya.

Akhirnya, pada 27 Juli 2013, tepat pada hari kelahiran putri pertamanya, publik mengetahui pernikahan tersebut. Saat itu, Nicky mengatakan mereka akan menggelar resepsi pada Desember 2013 di Malang, Jawa Timur.

Kemesraan dalam masakan

Sebelum kabar perceraian muncul, tidak ada yang mendengar kehidupan rumah tangga Nicky dan Liza bermasalah. Malah, pemilik nama lengkap Laurensius Nicky Tirta Djaja ini kerap menunjukkan kemesraan dalam masakan.

Baca juga: Nicky Tirta Gugat Cerai Istri

Dalam acara Philips Mother's Day di Plaza UOB, Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Nicky bahkan membuat resep spesial yang disukai lidah istrinya.

"Kalau buat dia itu special request, enggak pakai gula dan garam," ujar Nicky.

Alasan Nicky tidak menggunakan gula dan galam ke dalam racikan masakan lantaran sang istri sedang menjalani pola hidup sehat.

"Olahraga, makanan kurang garam dan gula, sedangkan saya suka masak masakan Indonesia atau yang jenis pastry, cake dan itu enggak masuk ke lidah Liza," ucap Nicky

"Nicky sering masak di rumah. Aku suka gaya hidup sehat, kalau dia lagi pengen senengin istri, dia akan masak yang benar-benar tanpa gula dan garam," timpal Liza.

Anak satu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com