Saksi Sebut Jennifer Dunn Bawa Anak Saat Transaksi Sabu

Kompas.com - 19/04/2018, 18:15 WIB
Artis Jennifer Dunn saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis Jennifer Dunn saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Supriyono Setiawan, polisi yang menangkap Jennifer Dunn mengatakan bahwa artis yang ia tangkap tersebut mengajak serta anaknya saat bertransaksi narkoba dengan FS di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Iya bersama anaknya (saat bertemu) Ferly Salim," kata Supriyono memberikan kesaksian di ruang sidang 5, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Namun, saat kuasa hukum Jennifer, Pieter Ell menegaskan pernyataan tersebut, Supriyono mengaku tak melihatnya langsung, melainkan hanya tahu dari BAP milik tersangka FS yang dibacanya.

"Saya tidak tahu, kan komunikasi lewat handphone," ungkap Supriyono.

Baca juga : Jennifer Dunn Tampak Lemas, Ditanya Hakim Mengaku Sehat

Sebelumnya Supriyono juga menyebut adanya riwayat percakapan antara Jennifer dan FS sejak tiga bulan lalu. Hal ini juga ia ketahui hanya dari BAP.

"Chatting-an yang ada berdasarkan BAP dari Fery Faisal. Saya tahu cuma komunikasi di tanggal 31 (Desember) saja. Itu yang saya lihat dari BAP. Kalau yang saya lihat sendiri cuma saat penangkapan," ungkap Supriyono.

Mendengar hal itu Ketua Majelis Hakim Riyadi Sunindyo Florentinus memutuskan untuk mencabut pernyataan Supriyono. Hakim menilai bahwa kesaksian itu hanya berdasarkan BAP saja, bukan berdasarkan apa yang terjadi saat Supriyono menangkap Jennifer.

"Jadi sekarang jelas saat saudara lihat chatting-an itu hanya pada saat pesan. Berarti yang saudara lihat sendiri hanya penangkapan saja ya," kata Majelis Hakim yang kemudian dibenarkan oleh saksi Supriyono.

"Berarti clear ya, dicabut" imbuh Majelis Hakim.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X