Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Penuturan Mantan Teroris, Fourtwnty Bikin Lagu

Kompas.com - 20/04/2018, 20:28 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Personel grup musik Fourtwnty Ari Lesmana (vokal) mengatakan bahwa lagu-lagu dalam album Ego & Fungsi Otak bercerita tentang kondisi masyarakat kita.

Lanjut Ari, salah satu dari tujuh lagu dalam album kedua mereka itu dicipta berdasarkan penuturan seorang mantan teroris yang pernah mereka ajak berbincang.

"Lebih ke (tema) nasionalisme sih itu. Kami waktu itu dapet sesi wawancara khusus dengan salah satu mantan teroris di Indonesia," ujar Ari dalam jumpa pers peluncuran album tersebut di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018).

Baca juga: Fourtwnty Menekan Ego untuk Album Kedua

Ari juga mengatakan bahwa album itu lebih dewasa.

"Hal-hal yang dibicarakan di dalam sini pun pesan sosialnya ada. Terus, impact-nya memang buat orang lain, bukan buat kami pribadi, ada tujuh lagu," tutur Ari sekaligus mewakili dua personel lain Fourtwnty, Nuwi (gitar).

Baca juga: Fourtwnty Umumkan Rencana Rilis Album Baru

Hal lain yang juga mereka angkat ke lagu adalah gaya berpacaran anak geng.

"Tentang cara berpacaran anak-anak geng, yang enggak sok-sok romantis. Ini kayak romansa anak geng yang kami angkat, mereka harus punya ruang untuk diangkat," ucap Ari.

"Anak muda menato dirinya dengan nama pasangannya dan berakhir tragis. Nama pacarnya masih ada di kulit tubuhnya," kata Nuwi.

Fourtwnty meluncurkan dua singel sekaligus dari album Ego & Fungsi Otak. Dua singel itu adalah "Kita Pasti Tua" dan "Kusut".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com