Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verne Troyer, Pemeran Mini-Me di film Austin Powers, Meninggal Dunia

Kompas.com - 22/04/2018, 07:21 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber People

KOMPAS.com - Aktor film Austin Powers, Verne Troyer. meninggal dunia pada usia 49 tahun. Keluarga pemeran sosok Mini-Me itu mengumumkan kematiannya melalui Facebook dan Instagram, Sabtu (21/4/2018).

"Dengan kesedihan mendalam kami mengabarkan bahwa Verne meninggal dunia hari ini," kata keluarga melalui keterangan tertulis.

"Verne adalah sosok yang penuh perhatian. Dia ingin membuat orang lain tersenyum, bergembira, dan tertawa. Dia akan berusaha sekuat mungkin menolong orang yang membutuhkan," demikian pernyataan keluarga.

Keluarga menambahkan sepanjang hidupnya Troyer berharap bisa memberi pengaruh positif dan inspirasi kepada orang lain.

"Di lokasi shooting film atau televisi, iklan, di comic con ataupun acara pribadi, hinga di kanal YouTube-nya, dia menunjukkan kemampuannya kepada orang lain," kata keluarga.

Menurut keluarga, orangtua Verne Troyer kerap khawatir karena kekurangan fisik putranya.

"Verne juga pejuang dalam mengatasi masalahnya. Bertahun-tahun ia berjuang dan menang, berjuang dan menang, dan terus berjuang. Sayangnya, kali ini sudah tak tertahankan," menurut keluarga.

Sejauh ini belum ada keterangan tentang penyebab kematian Troyer.  Namun pada 2 April lalu, Troyer dilarikan ke rumah sakit atas dugaan keracunan.

Seperti dikutip dari People, dinas kebakaran Los Angeles membenarkan bahwa petugas mereka mendapat panggilan ke rumah aktor bertinggi 81 cm itu. Sumber kepolisian yang dikutip TMZ mengatakan bahwa Troyer sangat kesal, mabuk, dan ingin bunuh diri.

Di akhirnya pernyataannya, keluarga menyebut kata depresi dan bunuh diri tetapi tidak memberi keterangan lebih lanjut hubungannya dengan kematian Verne Troyer.

"Depresi dan bunuh diri adalah masalah serius. Kita tidak tahu pergulatan yang sedang dihadapi seseorang.  Jadilah orang baik kepada orang lain. Dan ingatlah tidak pernah ada kata terlambat untuk menolong orang lain," kata pihak Troyer.

Tahun lalu, Troyer dirawat di rumah sakit karena kecanduan alkohol. Dia memberi pernyataan kepada penggemarnya tentang hal itu.

"Saya mendengar kekhawatiran para fans. Seperti kalian tahu, saya pernah berjuang melawan kecanduan alkohol dan itu bukan perjuangan mudah. Tetapi saya akan terus melakukannya hari demi hari," kata Troyer dalam pernyataan kepada People pada April 2017.

Nama Verne Troyer melejit ketika ia memerankan tokoh Mini-Me dalam film Austin Powers: The Spy Who Shagged Me (1999).

Mini-Me merupakan versi nakal karakter Dr Evil yang diperankan Mike Myers.

Troyer juga terlibat dalam film Men in Black, Harry Potter and the Sorcerer's Stone, dan How the Grinch Stole Chrismast.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com