Pernah Disebut Tak Punya Aura Bintang, Maria Juarai Indonesian Idol 2018

Kompas.com - 24/04/2018, 07:45 WIB
Maria Simorangkir juara setelah mengalahkan Ahmad Abdul di babak Result and Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIMaria Simorangkir juara setelah mengalahkan Ahmad Abdul di babak Result and Reunion Show Indonesian Idol 2018 yang digelar di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maria Dwi Permata Simorangkir (16) dinobatkan sebagai pemenang di Indonesian Idol 2018 di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (24/4/2018).

Kontestan asal Medan ini berhasil menyingkirkan lawannya di babak Grand Final, yakni Ahmad Abdul.

Padahal di awal, Maria tak diunggulkan. Bahkan, salah satu juri, Maia Estianty pernah menyebut Maria tak memiliki aura bintang.

Berikut adalah rangkuman perjalanan Maria hingga menjadi juara.

1. Spektakuler Show 1

Ketika itu, perempuan dari Medan ini membawakan lagu"Apakah Ini Cinta" dari album Hati & Cinta (2014) milik Judika Sihotang, salah satu juri Indonesian Idol 2018.

Lagu itu ditulis bersama oleh Judika, Sebastian Lundberg, Johan Gustafson, dan Fredrik Haggstam.

Untuk penampilannya tersebut, Maria mendapat komentar positif dari para juri.

"Ini lagu yang jarang gue bawain dan Maria yang termasuk berhasil bawain lagu ini," puji Judika.

"Aku ternyata senang dengar kamu nyanyi bahasa Indonesia" ucap Bunga Citra Lestari (BCL), salah satu juri lain.

2. Spektakuler Show 3

Pada babak ini Maria membawakan lagu "This is What You Came For" milik Calvin Harrisfeat Rihanna. Para juri menilai penampilannya menurun.

"Aku selalu suka sama kamu. Tapi, malam ini bukan your best performance," ucap BCL

3. Spektakuler Show 4

Kali ini, Maria kembali tampil memukau dengan menyuguhkan lagu "Sampai Habis Air Mataku", yang aslinya dibawakan oleh Novita Dewi.

Maria dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

4. Spektakuler Show 5

Kali ini Maria melantunkan "Note to God" versi JoJo. Ia memperoleh standing ovation dari  juri Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, dan Armand Maulana.

"Kamu buktikan, depannya pelan, ada kesalahan sedikit di depan, tapi bisa kamu tebus kesalahan itu dengan klimaks di belakang," kata Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X