Gambaran Kekejaman Penjajah dalam Trailer Buffalo Boys

Kompas.com - 25/04/2018, 15:23 WIB
(Dari kiri) Ario Bayu (Jamar), Tio Pakusadewo (Arana), dan Yoshi Sudarso (Suwo) dalam film Buffalo Boys karya sutradara Mike Wiluan. Infinite Studios(Dari kiri) Ario Bayu (Jamar), Tio Pakusadewo (Arana), dan Yoshi Sudarso (Suwo) dalam film Buffalo Boys karya sutradara Mike Wiluan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Infinite Studios bekerja sama dengan Zhao Weil Films (Singapura) dan Screenplay Infinite Films merilis trailer film adventure drama bertajuk Buffalo Boys.

Trailer film arahan sutradara Mike Wiluan itu menggambarkan kehidupan masyarakat di sebuah daerah di Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Trailer itu dibuka dengan narasi yang dibawakan artis peran Pevita Pearce. Suara Pevita yang memerankan karakter Kiona itu mengiringi adegan-adegan yang menggambarkan kekejaman penjajah.

Tiba-tiba muncul tiga orang misterius. Mereka menyusup untuk membalas dendam sekaligus menjadi penyelamat dari kekejian penjajah.

Sementara itu, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Mike Wiluan mengatakan bahwa film tersebut akan ditayangkan perdana di Indonesia.

"Meskipun akan diluncurkan di Indonesia terlebih dahulu, kami juga berharap dapat menangkap perhatian para penonton di kancah internasional,” kata Mike Wiluan yang juga bertindak pula sebagai produser.

“Kami percaya bahwa kisah Indonesia ini merupakan sesuatu yang unik bagi penonton dunia guna memahami tentang sejarah Indonesia dan bagaimana ini membangun karakter bangsa," lanjut dia.

Buffalo Boys mengisahkan tentang dua pangeran bersaudara, yang setelah bertahun-tahun diasingkan ke Amerika.

Mereka kemudian kembali ke Jawa untuk membalas dendam atas kematian ayah mereka yang dibunuh sekutu penjajah.

Bertiga dengan adik sang sultan, mereka bertemu dengan sekelompok warga desa yang mencoba melawan dan merebut kembali keadilan di daerah mereka.

Sederet jajaran artis Tanah Air terlibat juga dalam produksi film tersebut seperti Pevita Pearce, Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Mikha Tambayong, Tio Pakusadewo, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid dan Alex Abad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.