Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambaran Kekejaman Penjajah dalam Trailer Buffalo Boys

Kompas.com - 25/04/2018, 15:23 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Infinite Studios bekerja sama dengan Zhao Weil Films (Singapura) dan Screenplay Infinite Films merilis trailer film adventure drama bertajuk Buffalo Boys.

Trailer film arahan sutradara Mike Wiluan itu menggambarkan kehidupan masyarakat di sebuah daerah di Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Trailer itu dibuka dengan narasi yang dibawakan artis peran Pevita Pearce. Suara Pevita yang memerankan karakter Kiona itu mengiringi adegan-adegan yang menggambarkan kekejaman penjajah.

Tiba-tiba muncul tiga orang misterius. Mereka menyusup untuk membalas dendam sekaligus menjadi penyelamat dari kekejian penjajah.

Sementara itu, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Mike Wiluan mengatakan bahwa film tersebut akan ditayangkan perdana di Indonesia.

"Meskipun akan diluncurkan di Indonesia terlebih dahulu, kami juga berharap dapat menangkap perhatian para penonton di kancah internasional,” kata Mike Wiluan yang juga bertindak pula sebagai produser.

“Kami percaya bahwa kisah Indonesia ini merupakan sesuatu yang unik bagi penonton dunia guna memahami tentang sejarah Indonesia dan bagaimana ini membangun karakter bangsa," lanjut dia.

Buffalo Boys mengisahkan tentang dua pangeran bersaudara, yang setelah bertahun-tahun diasingkan ke Amerika.

Mereka kemudian kembali ke Jawa untuk membalas dendam atas kematian ayah mereka yang dibunuh sekutu penjajah.

Bertiga dengan adik sang sultan, mereka bertemu dengan sekelompok warga desa yang mencoba melawan dan merebut kembali keadilan di daerah mereka.

Sederet jajaran artis Tanah Air terlibat juga dalam produksi film tersebut seperti Pevita Pearce, Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Mikha Tambayong, Tio Pakusadewo, Happy Salma, Zack Lee, Hannah Al Rasyid dan Alex Abad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com