Avengers: Infinity War, Ketika Pikiran dan Emosi Porak-poranda

Kompas.com - 26/04/2018, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Thanos akan datang ke bumi. Makhluk ungu dari planet Titan itu mencari dua Infinity Stone. Ia mengutus "anak-anaknya" merebut time stone dari Doctor Strange dan mind stone dari Vision.

Jika ia berhasil mengumpulkan enam permata Infinity, tujuan utama Thanos hanya satu, menghancurkan sebagian alam semesta dengan sekali jentikan jari.

Mendengar peringatan bahaya itu, para Avengers yang tadinya terpecah belah mau tak mau berkumpul kembali. Mereka harus mengesampingkan ego masing-masing dan bahu-membahu menghadapi Thanos bersama pasukannya.

Berbagai upaya dilakukan para pahlawan super, mulai dari Iron Man, Thor, Doctor Strange, Black Widow, Spider-man, Guardians of the Galaxy, Black Panther, Hulk, hingga Captain America yang sekarang berjuluk nomad.

Mereka mengeluarkan segala daya dan kekuatan paling maksimal untuk mencegah Thanos menyematkan satu per satu Infinity Stones di sarung tangan saktinya yang disebut Gauntlet.

Beberapa di antara mereka terpaksa menembus ruang dan waktu, sementara yang lainnya harus merelakan hal yang paling berharga bagi mereka terenggut.

Bahkan pada adegan pertama, penonton langsung menyaksikan sebuah kehilangan yang pahit dan pengorbanan yang tulus.

Namun, bukan Thanos jika tak mampu membuat puluhan superhero kewalahan menghadapinya. Lalu sanggupkah Avengers melawan ambisi jahat Thanos?

Tak banyak yang bisa digambarkan tentang alur kisah Avengers: Infinity War lantaran ceritanya sangat rapat dengan konflik yang maraton.

Satu hal yang dapat dipastikan adalah film ini mampu memporak-porandakan pikiran, menghancurkan hati, sampai membuat penonton putus asa. Film ini dengan "jemawa", tanpa basa-basi seenaknya mengubah-ngubah suasana hati.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.