Film Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Box Office di AS

Kompas.com - 29/04/2018, 17:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film Avengers: Infinity War memperoleh penghasilan domestik senilai 106 juta dollar AS dalam minggu pertama pemutarannya di AS.

Angka itu membuat karya sutradara Anthony Russo dan Joe Russo itu memecahkan rekor box office dan menjadikannya film Marvel tersukses untuk penjualan tiket minggu pertama.

Baca juga: Hari Ke-2 Pemutaran Film Avengers: Infinity War, Cinema XXI Jual 1.000 Tiket

Selain itu, angka tersebut membuat Avengers: Infinity War menempati posisi kedua, di antara film Star Wars: The Last Jedi dan film Star Wars: The Force Awakens, sebagai film superhero dengan penghasilan terbesar untuk minggu pertama.

Pada hari pertama pemutarannya saja, Kamis (26/4/2018) lalu waktu setempat, Avengers: Infinity War mampu meraih pendapatan sebesar 39 juta dollar AS.

Bahkan, diprediksi, Avengers: Infinity War akan mampu meraup 240 juta dollar AS pada akhir minggu.

Baca juga: Joe Russo: Avengers: Infinity War adalah Film Paling Rumit

Film ke-19 Marvel Cinematic Universe (MCU) ini juga mendapat layar terbanyak kedua untuk domestik setelah Despicable Me 3, yakni 4.529 layar.

Selain di AS, Avengers: Infinity War juga telah meraih penghasilan di pasar internasional senilai 178,5 juta dollar AS dari pemutaran di 43 negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.