Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sidik Kewalahan Gunakan Pedang Setan

Kompas.com - 29/04/2018, 22:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sidik mengaku kewalahan ketika harus beradegan laga menggunakan Pedang Setan dalam film arahan Angga Dwimas Sasongko, Wiro Sableng.

Pedang Setan adalah senjata pamungkasnya sebagai pemeran karakter Kalingundil, anak buah tokoh antagonis Mahesa Birawa yang diperankan oleh Yayan Ruhian.

"Kalingundul itu memiliki Pedang Setan. Itu pedang kalau di real story terbuat dari baja, gede banget. Tapi kami enggak pakai baja, cuma berat banget. Itu butuh dua tangan (angkatnya)," ujar Dian saat ditemui di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018).

Ia mengatakan, untuk properti Pedang Setan dalam film, kru membuatnya dari bahan logam. Namun, tetap saja menurut Dian pedang itu berat bahkan untuk pria berotot sepertinya.

"Waktu pas latihannya, mau ngambil pedang itu, terlalu berat. Saya waktu itu berat badan saya 88, jadi ber-muscle banget, itu aja masih kesusahan pegang pedangnya," kata Dian.

Pemain sinetron Jaka Tingkit ini akhirnya bisa membiasakan diri dengan Pedang Setan itu.

"Ya karena memang terlalu berat. Dan yang tahu pedang itu cuma saya seorang," ujar Dian.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Baca juga : Fariz Alfarazi Grogi Berhadapan dengan Wiro Sableng

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu berlangsung mulai Agustus hingga November 2017. Saat ini film tersebut telah memasuki tahap post-production.

Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Film Wiro Sableng akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com