Arti Nama Putri Pertama Samuel Zylgwyn dan Franda

Kompas.com - 02/05/2018, 12:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Franda menjelaskan arti nama putri pertamanya dengan aktor Samuel Zylgwyn, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

"Zylvechia enggak ada arti sih, aku ambil Zyl dari Zylgwyn. Ecclesia itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan," jelas Franda saat ditemui di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Franda juga menuturkan, bahwa nama Heckenbucker ternyata adalah nama belakang dari Samuel Zylgwyn.

"Bukannya sok Inggris ya, soalnya memang nama bapaknya belakangnya Heckenbucker, kan orang-orang ngira Zylgwyn, padahal enggak, jadi beratnya gara-gara nama bapaknya aja," tuturnya.

[Baca juga : Franda dan Samuel Zylgwyn Heckenbucker Dikaruniai Anak Pertama]

Rupanya Franda dan Samuel awalnya tak berencana untuk segera mendapatkan momongan. Selama proses kehamilan, mereka juga tengah sibuk mempersiapkan rumah baru.

"Aku perjalanan selama mengandung dia itu kayak, dari awal saya sama Muel enggak ada plan punya anak dulu, tiba-tiba dikasih," kata Franda.

"Segala sesuatu selama kehamilan masih harus pindah rumah, nyiapin segala sesuatunya, kayak memang udah pasrah sama waktunya Tuhan. Makanya namanya dikasih Ecclesia," sambungnya.

Meski ikut memberikan usulan nama, Samuel langsung setuju saat sang istri menyebutkan nama untuk anak mereka.

"Enggak ada (perdebatan nama), saya sih ikut saja. Sempat nawarin nama, tapi enggak pernah masuk. Jadi pas disebutin nama dari dia, oke saya enggak masalah," ujar Samuel.

[Baca juga : Cerita Proses Kelahiran Putri Pertama Samuel Zylgwyn dan Franda]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.