Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Nama Putri Pertama Samuel Zylgwyn dan Franda

Kompas.com - 02/05/2018, 12:19 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Franda menjelaskan arti nama putri pertamanya dengan aktor Samuel Zylgwyn, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

"Zylvechia enggak ada arti sih, aku ambil Zyl dari Zylgwyn. Ecclesia itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan," jelas Franda saat ditemui di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Franda juga menuturkan, bahwa nama Heckenbucker ternyata adalah nama belakang dari Samuel Zylgwyn.

"Bukannya sok Inggris ya, soalnya memang nama bapaknya belakangnya Heckenbucker, kan orang-orang ngira Zylgwyn, padahal enggak, jadi beratnya gara-gara nama bapaknya aja," tuturnya.

[Baca juga : Franda dan Samuel Zylgwyn Heckenbucker Dikaruniai Anak Pertama]

Rupanya Franda dan Samuel awalnya tak berencana untuk segera mendapatkan momongan. Selama proses kehamilan, mereka juga tengah sibuk mempersiapkan rumah baru.

"Aku perjalanan selama mengandung dia itu kayak, dari awal saya sama Muel enggak ada plan punya anak dulu, tiba-tiba dikasih," kata Franda.

"Segala sesuatu selama kehamilan masih harus pindah rumah, nyiapin segala sesuatunya, kayak memang udah pasrah sama waktunya Tuhan. Makanya namanya dikasih Ecclesia," sambungnya.

Meski ikut memberikan usulan nama, Samuel langsung setuju saat sang istri menyebutkan nama untuk anak mereka.

"Enggak ada (perdebatan nama), saya sih ikut saja. Sempat nawarin nama, tapi enggak pernah masuk. Jadi pas disebutin nama dari dia, oke saya enggak masalah," ujar Samuel.

[Baca juga : Cerita Proses Kelahiran Putri Pertama Samuel Zylgwyn dan Franda]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com