Chacha Frederica Pilih Sumba untuk Kegiatan Peduli Pendidikan Anak

Kompas.com - 03/05/2018, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bersama sejumlah rekannya, artis peran Chacha Frederica (28) melakukan kegiatan peduli pendidikan untuk anak di sebuah tempat di Sumba, Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu.

Pemain sinetron seri Kisah Sedih di Hari Minggu (2004-2005) ini menjelaskan alasan Sumba dipilih menjadi lokasi kegiatan sosialnya.

"Kenapa Sumba? Karena di Sumba itu memiliki kekayaan alam yang masya Allah banyak banget, tapi kontras sama ekonomi penduduknya yang kekurangan," ujar Chacha, yang hadir  dalam acara peluncuran sebuah produk makanan di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Baca juga: Chelsea Islan Galang Dana untuk Bangun Perpustakaan Anak di Flores

Di sana, Chacha Frederica melihat, antara lain, anak-anak harus berjuang jika ingin bersekolah.

Padahal, lanjut Chacha, pendidikan merupakan salah satu faktor terpenting dalam memperbaiki kehidupan para warga miskin.

"Aku ingin lihat secara langsung sekolahnya seperti apa, mereka jalannya sejauh apa untuk sampai ke sekolah, ternyata jauh banget," ceritanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.