Sule Beli Moge Tanpa Izin Jadi Salah Satu Pemicu Gugatan Cerai Lina

Kompas.com - 10/05/2018, 21:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Lina--istri pelawak Sule--Abdurrahman T Pratomo, mengungkapkan bahwa salah satu masalah di balik gugatan cerai kliennya adalah soal pembelian motor gede atau moge .

Sebagai informasi, setelah 21 tahun menikah dengan Sule, Lina mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, pada 26 April 2018.

"Ya salah satunya ya itulah (pembelian moge). Pokoknya apa pun istri tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan," kata Abdurrahman saat dihubungi awak media via telepon, Kamis (10/5/2018).

Menurut dia, ketika membeli moge Harley Davidson model Forty-Eight yang harganya berkisar Rp 650 - 1,2 miliar, Sule sama sekali tak memberi tahu Lina.

Baca juga : Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Lina Gugat Cerai Sule

Sampai akhirnya, baru-baru ini Sule "menjajakan" mogenya yang baru menempuh 1300 kilometer itu melalui akun Instagram-nya, @ferdinan_sule.

Tak cuma itu, Abdurrahman mengatakan pula kliennya juga sering tak tahu jadwal Sule dan pekerjaan apa yang ia ambil.

"Termasuk misalnya kalau ada acara ke sana ke mari, tidak pernah memberitahukan. Bahkan, kadang tahunya ada acara ke sana, ke sini dari temannya Sule," katanya.

Kekesalan Lina itu, lanjut Abdurrahman, kemudian menumpuk hingga memutuskan mengajukan gugatan cerai terhadap Sule lada 26 April 2016 lalu.

"Beberapa tahun yang lalu juga sempat diajukan (gugat cerai), karena sering terjadi ketidakcocokan tapi kemudian damai lagi. Sule janji akan ngubah tabiatnya, perilakunya. Dimaafkan, ngumpul lagi bareng, terus aja berulang lagi seperti itu," ujar Abdurrahman.

Baca juga : Sule Digugat Cerai, Rizky Febian Pasang Emoji Sedih

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.