Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fauzi Baadila ke Suriah untuk Kegiatan Peduli Kemanusiaan

Kompas.com - 11/05/2018, 17:16 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Fauzi Baadila (38) pergi ke Suriah beberapa waktu lalu untuk mengikuti kegiatan peduli kemanusiaan.

"Kemarin-kemarin sempat ke Suriah, ke perbatasan bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap, organisasi nirlaba yang berfokus pada bantuan kemanusiaan). Kami melihat langsung korban-korban pengungsi perang," ujar Fauzi dalam wawancara di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca juga: Fauzi Baadila Sering Disebut Setan dalam Film 212 The Power of Love

Fauzi Baadila melakukan kegiatan itu selama seminggu di Suriah, di mana sedang berkecamuk perang. Ia mengaku hatinya hancur melihat para pengungsi.

"Hati saya hancur. Mereka kehilangan rumah, kehilangan anggota keluarga, kehilangan pekerjaan, kehilangan masa depan, kehilangan semuanya dalam satu waktu yang sama," kata Fauzi.

"Mereka tinggal cuma di bawah terpal, enggak ada makanan, enggak ada minuman, dan setiap saat ada rudal, ada suara senapan mesin gitu," sambungnya.

Baca juga: Oki Setiana Dewi Sejak Awal Sudah Incar Fauzi Baadila untuk Film 212

Dalam kegiatan kemanusiaan itu, Fauzi bersama timnya memberi bantuan berupa obat-obatan, pakaian, dan berbagai kebutuhan lain para pengungsi.

Menurut Fauzi Baadila, ia berangkat ke Suriah atas ajakan ACT. Ia mengaku tidak menolak meski sadar bahaya bisa saja mengancam nyawanya.

"Saya pribadi, saya kira perlu melihat kayak gitu untuk membuka wawasan saya bahwa dunia enggak semuanya indah," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com