Difilmkan, Kisah Nyata Jurnalis Indonesia di Manchester City

Kompas.com - 11/05/2018, 17:46 WIB
(Dari kiri ke kanan) produser Reza Hidayat, sutradara Rako Prijanto, Adipati Dolken, Ganindra Bimo, dan Hanif Thamrin dalam jumpa pers film Pemburu di Manchester Biru, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITA(Dari kiri ke kanan) produser Reza Hidayat, sutradara Rako Prijanto, Adipati Dolken, Ganindra Bimo, dan Hanif Thamrin dalam jumpa pers film Pemburu di Manchester Biru, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Rako Prijanto sedang menggarap sebuah film berjudul Pemburu di Manchester Biru.

Film tersebut mengangkat kisah nyata jurnalis Indonesia yang bekerja di Manchester City, Inggris, Hanif Thamrin.

Hal itu dikatakan oleh Rako dalam jumpa pers film Pemburu di Manchester Biru, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Manchester United Segel Posisi Kedua

"Mengangkat tentang sepak bola, tapi di luar lapangan, karena Hanif bekerja sebagai pers di Manchester City, bagaimana dia mengemas pekerjaannya, berinteraksi, belajar budaya baru, akan sangat menarik," ucap Rako.

"Sebenarnya, premis film ini sederhana, sebuah cerita tentang survive, seseorang dalam mengejar cita-cita sebagaj jurnalis. Dia mengadu nasib di Inggris dengan bekal seadanya," ucap Hanif.

Baca juga: Ini Pengganti Rako Prijanto untuk Puisi-puisi AADC? 2

Artis peran Adipati Dolken didapuk untuk main sebagai Hanif. Sementara itu, Ganindra Bimo berperan sebagai Pringga, sahabat Hanif yang tinggal di London.

Adipati dan Bimo menjadi dua pemain dari Indonesia yang terlibat dalam penggarapan film produksi Oreima Films tersebut.

"Secara look, pemerannya memang yang dari Indonesia ya hanya dua ini. Selebihnya, orang-orang sana semua," ucap Reza Hidayat, produser film itu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Seri, Manchester City Gagal Bikin 3 Rekor

Pemburu di Manchester Biru bisa dibilang film yang memanfaatkan momentum Manchester City yang menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Penggarapan film tersebut sebagian besar akan dilakukan di Inggris.

"Shooting 90 persen di Inggris. Ini menjadi film yang ambil lokasinya di Inggris, mengangkat sesuatu yang sedang hangat, mengingat kemarin City juara Liga Ingris, " tambah Reza.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X