Bagi Sherina Munaf, Terbang Itu yang Tersulit

Kompas.com - 11/05/2018, 20:41 WIB
Sherina Munaf berpose saat menghadiri perilisan teaser Wiro Sableng di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSherina Munaf berpose saat menghadiri perilisan teaser Wiro Sableng di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dari semua adegan yang dijalani oleh artis peran Sherina Munaf (27) dalam film Wiro Sableng, adegan terbang merupakan adegan tersulit baginya.

"Ada adegan terbang. Terbang itu susah benar," ujar Sherina dalam jumpa pers pemutaran teaser film Wiro Sableng di Plaza Indonesia XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Pemeran Anggini ini mengatakan bahwa ia digantung dengan sebuah alat untuk menghadirkan kesan ia sungguh-sungguh terbang.

Ketika mendarat, aku Sherina, ia mengalami kesulitan.

"Landing-nya itu yang susah dan harus beberapa kali dicoba. Aku enggak pakai stuntman. Beberapa kali jatuh, hampir nabrak Dewa Tuak (diperankan oleh Andy/rif)," ucapnya.

Menurut Sherina, adegan tersebut merupakan pengalaman baru dan tantangan untuknya.

Ia enggan menggunakan pemeran pengganti lantaran tidak mau proses latihannya selama enam bulan bersama pesilat, koreografer adegan laga, dan artis peran Yayan Ruhian menjadi sia-sia.

"Di awal, kami enam bulan latihan. Benar-benar gila latihannya," ujarnya.

Selendang menjadi salah satu senjata yang digunakan oleh Anggini. Sherina juga berlatih menggunakan selendang menjadi senjata dalam proses latihan.

"Kami juga latihan. Dan, kalau selendang yang lurus kayak di-teaser itu karena CGI aja. Aku juga enggak tahu kalau keren gitu," kata dia.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito, yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar dan sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017. Saat ini telah memasuki tahap post-production.

Film itu menghadirkan Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fdan ariz Alfarizi, dan lainnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X