Ganjar Pranowo Pun Berjingkrak Nonton Konser Europe - Kompas.com

Ganjar Pranowo Pun Berjingkrak Nonton Konser Europe

Kompas.com - 13/05/2018, 07:52 WIB
Ganjar Pranowo berswafoto di tengah konser Europe di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam. Dokumentasi Ganjar Pranowo Ganjar Pranowo berswafoto di tengah konser Europe di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam.

SEMARANG, KOMPAS.com - Grup Band asal Swedia, Europe menggelar konser di Stadion Pandanarang Boyolali, Sabtu (12/5/2018) malam.

Ribuan warga menjadi saksi dan larut atas aksi panggung group band legendaris itu. Satu di antaranya Ganjar Pranowo dan istrinya Siti Atiqoh.

Di tengah stadion, Ganjar ikut berteriak lantang, berjingkrak layaknya kawula muda lainnya. Kesempatan menonton langsung band idola tidak disia-siakan.

"Europe adalah salah satu grup band favorit sejak remaja. Maka begitu tahu saya harus nonton," kata pria 49 tahun ini, Sabtu (12/5/2018) malam.

Europe adalah grup musik hard rock terkenal asal Swedia. Band yang digawangi Joey Tempest (Vocal), John Norum (Gitar), John Keven (Bass), Mic Michaeli (Keyboard) dan Ian Haughland (Drum) ini meraih populer di dekade sebelumnya.

Sejumlah lagu ciptaan Europe populer di telinga seperti "The Final Countdown", "Tomorrow", lalu "Cherokee", "Walk The Earth", "Rock The Night", hingga "Prisoners in Paradise".

"Saya baru sekali ini nonton live begini. Band ini katanya konser di Indonesia 28 tahun lalu," ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Menurut Ganjar, menonton Europe adalah sebuah nostalgia baginya. Saat remaja, sejumlah band membawakan lagu-lagu karya Europe, terutama saat lagu berjudul "Carrie".

"Saya masih ingat tahun 1984 di UGM, kami lagi perpisahan SMA. Dari 7 band yang manggung, 4 band nyanyi Europe karena waktu itu mereka lagi di puncak grup band favorit," ujarnya.

 

Ada yg tahu lagu ini? Yg suka rock 80an... Kamu skr lg di Boyolali gak?

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on May 12, 2018 at 9:02am PDT

Karena bisa menyaksikan konser secara langsung di wilayah Jawa Tengah, Ganjar memuji Pemkab Boyolali yang berani menghadirkan band kelas dunia itu.

Ia berharap semakin banyak band dunia konser di Jawa Tengah maka akan mengangkat nama Jateng itu sendiri.

"Kalau setiap kabupaten sudah punya ide itu kita dukung," ujarnya.

Ganjar juga mengunggah dua video pengalamannya menonton Europe itu di akun Instagram-nya, @ganjar_pranowo.

Baca juga: Tampil di Boyolali, Europe Ucapkan Matur Nuwun


Komentar
Close Ads X